Brilio.net - Di balik sukses tim Korea Selatan menjuarai Piala Sudirman baru lalu di Gold Coast, Australia, ternyata ada sosok asal Indonesia. Agus Dwi Santoso tercatat sebagai salah satu tim pelatih Korea Selatan yang mampu melambungkan nama pemain tunggal seperti Sung Ji-hyun dan Son Wan-ho.

Agus Dwi Santoso © 2017 brilio.net

Saat Korea Selatan juara Piala Sudirman 2017.

Agus Dwi Santoso adalah pelatih yang memoles kekuatan tunggal Korea Selatan hingga bisa bersaing dengan China maupun Jepang. Dalam akun Instagramnya, Agus tampak mengunggah foto-foto saat mengasuh tim nasional Korea Selatan.-Siapa Agus Dwi Santoso? Dia dikenal sebagai pelatih berpengalaman. Sebelum melanglang ke Korea, Agus adalah pelatih di PB Djarum Kudus.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Agus Dwi Santoso © 2017 brilio.net

Bersama tim nasional Korea Selatan.

Agus juga pernah melatih di Pelatnas Cipayung. Dia dikenal sebagai pelatih dengan pendekatan bagus ke pemain.-Dikutip dari situs PB Djarum, Rabu (31/5), pada tahun 1998 sampai 2003, ia juga menghuni Pelatnas dan membesut tim tunggal putra. Kala itu, ia menghantarkan Hendrawan merebut medali perak di Olimpiade Sidney 2000 dan juara dunia di Sevilla tahun 2001. Selain itu ia juga berbagi kebahagiaan dalam satu tim merah-putih saat menjuarai Beregu Putra Asian Games 1998, serta Piala Thomas tahun 2000 dan 2002.

Agus Dwi Santoso © 2017 brilio.net

Bersama Sung Ji-hyun (paling kiri).

Di PB Djarum Kudus pun, tak sedikit atlet-atlet besutannya yang gemilang. Di antaranya adalah Andre Kurniawan Tedjono, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Riyanto Subagja.

(brl/tis)