Brilio.net - Tak semua pesepak bola profesional akan terus bergelut dengan si kulit bundar. Buktinya, ada banyak pemain yang usai gantung sepatu justru banting setir ke profesi lain. Tak tanggung-tanggung, nggak sedikit pula beralih ke profesi yang jauh berbeda.

Ada banyak hal yang tentunya mendasari keputusan tersebut. Salah satunya ialah karena ingin mencoba hal baru. Selain itu, bisa pula karena memang mereka ingin memanfaatkan bakat yang dimilikinya di luar bermain sepak bola.

Wah, lalu siapa saja pesepak bola yang akhirnya memutuskan untuk beralih profesi ini? Apakah kira-kira ada idolamu juga?

Nah, daripada berlama-lama penasaran, yuk langsung simak rangkuman brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (8/4). Ada yang jadi tukang tato!

1. Tim Wiese.

Pesepak bola alih profesi berbagai sumber

foto: werder.de

Beberapa bulan setelah pensiun, Tim Wiese menandatangani kontrak dengan WWE. Itu berarti, mantan kiper Werder Bremen itu resmi menjadi bagian dari promotor gulat profesional.

2. Nigel de Jong.

Pesepak bola alih profesi berbagai sumber

foto: bundesliga.com

Di luar kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, mantan pemain AC Milan ini rupanya juga pandai dalam berdagang mobil mewah. Pemain asal Belanda itu pun lalu membuka dealer mobil mewah di Hamburg bernama ContinentalCars.

3. Eric Cantona.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Eric Cantona (@ericcantona) on

Eric Cantona memutuskan pensiun pada 2017 silam, di mana usianya baru menginjak 30 tahun. Lepas dari dunia sepak bola, Cantona pun memilih mendalami dunia seni peran.

4. Daniel Agger.

Pesepak bola alih profesi berbagai sumber

foto: Twitter/@danielagger

Pemain Liverpool yang satu ini bisa dibilang amat menyukai tato. Ia bahkan dikenal karena memiliki banyak tato di sekujur tubuhnya. Oleh sebab itu, wajar jika usai pensiun dari sepak bola pada 2016, Agger pun langsung menggeluti pekerjaan sebagai tukang tato.

5. George Weah.

Pesepak bola alih profesi berbagai sumber

foto: worldfootball.net

Mantan pemain AC Milan itu kini menjadi presiden ke-25 Liberia. Weah sudah menjabat sebagai presiden Liberia sejak 2018 kemarin.

(brl/vin)

(brl/vin)