Brilio.net - Salah satu risiko terbesar yang dihadapi ketika seseorang memutuskan untuk menjadi pembalap adalah kecelakaan yang bisa saja merenggut nyawanya. Tak terhitung sudah kasus kecelakaan balapan di sirkuit yang menewaskan pembalap, amatir maupun profesional. Bukan hal aneh karena di sanalah mereka bertanding menjadi yang terbaik.

Namun 7 pembalap ini justru meregang nyawa karena tabrakan di luar arena balap. Siapa saja mereka? Brilio.net meragkumnya buat kamu, Selasa (3/10).

1. Norick Abe.

Pembalap kecelakaan © 2017 brilio.net-foto: motorcyclenews.com

Pembalap bernama asli Norifumi Abe ini adalah salah satu pembalap hebat dari Jepang. Ia pernah bertanding dalam gelaran Grand Prix (GP) kelas paling bergengsi yaitu 500cc.

Loading...

Ia tewas kecelakaan motor karena menabrak truk yang berputar di tempat yang tak semestinya di tahun 2007 lalu.

2. Bahattin Sofuoglu.

Pembalap kecelakaan © 2017 brilio.net

foto: Radikal.com

Salah satu pembalap motor hebat asal Turki, Bahattin Sofuglu meninggal dunia pada 25 Oktober 2002 di usia 24 tahun karena ditabrak oleh sebuah mobil ketika dia sedang menyeberang jalan.

3. Colin McRae.

Pembalap kecelakaan © 2017 brilio.net

foto: Pinterest.com

Pembalap reli legendaris asal Skotlandia ini meninggal secara tragis akibat kecelakaan helikopter pada 15 September 2007 lalu.

4. Mike Hailwood.

Pembalap kecelakaan © 2017 brilio.net

foto: motorcyclenews.com

Salah satu legenda MotoGP meninggal dunia akibat tertabrak truk di dekat rumahnya. Ia pernah meraih sembilan gelar juara di tiga kelas berbeda. Ia juga pernah mencoba balapan di Formula 1 (F1).

5. Nicky Hayden.

Pembalap kecelakaan © 2017 brilio.net-foto: ibtimes.com

Juara MotoGP 2006 ini meninggal dunia pada 22 Mei 2017 lalu setelah koma karena ditabrak mobil saat bersepeda di Italia pada 17 Mei 2017.

6. Riska Cibbel

Riska Cibel istimewa-Seorang drag biker perempuan asal Tulungagung, Jawa Timur, meregang nyawa akibat kecelakaan beberapa waktu lalu. Dalam tayangan video berdurasi 13 detik yang beredar di media sosial Riska dengan beberapa temannya sedang berada di jalanan sepi untuk 'nyetting' motor. Nahasnya, belum lama sejak menggeber motornya dengan kecepatan tinggi, Riska terjatuh dengan posisi kepala membentur aspal.

"R.I.P riska cibel Kamu cepet banget pulang duluan. Temen-temen bantu doa kan temenku ini ya semoga amalnya di terima disisi Allah dan semoga kamu tenang di alam sana Amin... Selamat jalan kawanku #riska_cibel," tulisnya akun Agam Jr.

7. Denis Kancil

denis kancil istimewa

Nama Denis Kancil sudah tak asing lagi di telingamu pecinta drag bike. Pemilik nama asli Denis Ramadhan ini disebut-sebut memiliki skill yang mumpuni menggeber tunggangannya di lintasan aspal. Tak heran, melihat bakatnya yang ciamik ini Denis dipercaya bakal menjadi pembalap gemilang di masa depan.

Namun sayang, takdir berkata lain. Ajal justru menjemputnya saat setting alias mencoba motor pada Minggu (1/10) dini hari. Berita kepergiannya pun dengan cepat tersiar di media sosial. Banyak ungkapan duka cita dan doa dari netizen yang membanjiri akun media sosial Denis Kancil.

"Denis kancil si joki balap cilik menabrak Mobil viar di jln ...saat di ajang balap bebas ( balap liar) di jln raya. sungguh di sayangkan. Denis harus berhenti sampai disini," tulisnya akun Yuni Rusmini.