Brilio.net - Banyak yang bertanya-tanya kenapa Matteo Guerinoni tak muncul saat seri perdana GP Qatar Senin (27/3) kemarin. Biasanya, pria keturunan Italia ini selalu setia menemani Lucy Wiryono membahas jalannya balapan.

Usut punya usut, penggemar MotoGP di Indonesia rupanya harus kehilangan Matteo. Pria yang lahir di Italia ini ternyata resmi bergabung dengan stasiun televisi luar negeri, Fox Sports.

Dia telah naik pangkat dari komentator TV nasional menjadi co-presenter untuk Fox Sports, pemilik hak siar internasional MotoGP. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, 6 fakta unik yang bikin Matteo dicintai dan dirindukan fans MotoGP di Indonesia,

1. Ulasan dan analisanya mendalam.

Fakta ini bikin Matteo Guerinoni dirindukan fans MotoGP Indonesia © 2017 berbagai sumberfoto: dok. istimewa

Loading...

Banyak yang mengakui bahwa Matteo adalah komentator MotoGP terbaik di Indonesia. Tak hanya asal ceplas ceplos, pria bertubuh tinggi ini juga punya pengetahuan yang sangat luas di dunia balap.

Maklum, dia sendiri adalah seorang mantan pembalap kawakan. Matteo pernah juara di Kejuaraan Nasional Supersport 600cc pada 2006 dan 2008. Ia juga pernah meraih podium pada Kejurnas Superbike 1000cc pada 2010 di Indonesia. Ketika belia, dia ikut ajang gokart dan balapan Formula Italia, namun kemudian menyadari dia lebih mencintai balapan sepeda motor.

2. Gaya bicaranya khas banget.

Fakta ini bikin Matteo Guerinoni dirindukan fans MotoGP Indonesia © 2017 berbagai sumberfoto: Instagram/@matteoguerinoni

Bagi kamu yang nggak pernah ketinggalan nonton MotoGP, gaya bicara Matteo pasti selalu terngiang-ngiang di pikiran kamu. Yap, dengan aksen khas Italia, Matteo punya gaya bicara yang unik ketika berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia.

3. Menguasai 4 bahasa.

Fakta ini bikin Matteo Guerinoni dirindukan fans MotoGP Indonesia © 2017 berbagai sumberfoto: Instagram/@matteoguerinoni

Matteo lahir di Bergamo, Italia 48 tahun yang lalu. Bahasa ibunya tentu bahasa Italia. Tapi selain itu, ia juga fasih berbahasa Spanyol, Inggris, dan Indonesia.

4. Seorang pengusaha restoran dan chef andal.

Fakta ini bikin Matteo Guerinoni dirindukan fans MotoGP Indonesia © 2017 berbagai sumberfoto: Instagram/@matteoguerinoni

Pria berambut gondrong ini rupanya juga merupakan seorang chef andal dan pebisnis ulung. Sejauh ini Matteo telah memiliki usaha restoran di Jakarta, Bali dan Ho Chi Minh City. Ia juga kerap diundang untuk mengisi acara masak memasak seperti Masterchef dan Iron Chef Indonesia.

5. Punya chemistry dengan Lucy Wiryono.

Fakta ini bikin Matteo Guerinoni dirindukan fans MotoGP Indonesia © 2017 berbagai sumberfoto: mesinbalap.com

Lucy dan Matteo bisa disebut sebagai duet maut setiap kali MotoGP disiarkan di Trans7. Keduanya serasa memiliki chemistry alami sehingga membuat para penonton terhanyut dengan ulasan dan candaan mereka. Lucy ternyata juga sangat akrab dengan Matteo di luar pekerjaannya sebagai presenter.

6. Pernah dikabarkan dekat dengan Maia Estianty.

Fakta ini bikin Matteo Guerinoni dirindukan fans MotoGP Indonesia © 2017 berbagai sumberfoto: Instagram/@matteoguerinoni/@maiaestiantyreal

Desas desus kedekatan Matteo dengan Maia Estianty santer terdengar sejak 2015 silam. Saat itu, Matteo pernah mengakui tertarik dengan kecantikan dan kecerdasan mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

Menurut Matteo, Maia adalah sosok wanita mandiri yang punya karakter tegas. Bagi netizen keduanya juga merupakan pasangan yang serasi. Sayangnya, niat Matteo untuk menjadikan Maia sebagai pendamping hidup terhambat perbedaan agama.