Brilio.net - Banyak yang mengira dunia olahraga itu kurang berwarna. Pasalnya, dalam keseharian, para atlet hanya disibukkan dengan latihan-latihan rutin yang tentunya menguras waktu dan tenaga. Sampai-sampai mereka tak sempat untuk memikirkan diri sendiri apalagi memikirkan urusan asmara. Tak dapat dipungkiri, kehidupan para atlet ini dihabiskan untuk berjuang mengharumkan nama negaranya.

Namun, meski disibukkan dengan berbagai macam latihan, bukan berarti kehidupan sebagai atlet itu nggak berwarna. Sebagian atlet bahkan berhasil menemukan jodoh dalam olahraga yang digelutinya. Nggak cuma itu, beberapa bahkan mampu menorehkan prestasi luar biasa di berbagai kejuaraan besar dunia.

Seperti deretan pasangan atlet berprestasi berikut ini. Tak hanya berhasil dalam urusan cinta, mereka juga mampu membuat bangga negaranya dengan mengawinkan emas di satu kejuaraan yang sama.

Siapa saja ya? Yuk kita simak rangkumannya seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber Rabu (29/8).

1. Susi Susanti-Alan Budikusuma.

Loading...

pasangan atlet © 2018 berbagai sumber-foto: Istimewa

Susi Susanti dan Alan Budikusuma berhasil mencetak sejarah dengan menjadi atlet Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade. Mereka berhasil mengawinkan medali emas cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putri dan tunggal putra di Olimpiade Barcelona 1992.

2. Iqbal Candra Pratama-Sarah Tria Monita.

pasangan atlet © 2018 berbagai sumber-foto: Instagram/@iqbal_candra

Asian Games 2018 menjadi kenangan manis untuk Iqbal dan Sarah. Pasangan ini berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga pencak silat.

3. Tony Yoka-Estelle Mossely.

pasangan atlet © 2018 berbagai sumber-foto: Sportskeeda

Pasangan atlet asal Prancis ini berhasil mengawinkan medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 cabang olahraga tinju.

4. Jason Kenny-Laura Trott.

pasangan atlet © 2018 berbagai sumber-foto: self.com

Inggris patut berbangga dengan pasangan pesepeda yang satu ini. Pasalnya, keduanya berhasil mengawinkan medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 cabang olahraga track cycling.

5. Lin Dan-Xie Xingfang.

pasangan atlet © 2018 berbagai sumber-foto: China Daily

Sama halnya dengan Alan-Susi, pasangan Lin Dan dan Xie Xingfang adalah pebulutangkis berprestasi bagi negara Tiongkok. Keduanya sama-sama meraih gelar Juara Dunia Bulutangkis 2006 di Doha, Qatar.