Brilio.net - Pertandingan Asian Games 2018 final cabor pencak silat nomor 65-70 kg dilaksanakan, Senin (27/8). Pesilat Indonesia Komang Harik Adi Putra berhasil mengalahkan Jamari Mohd Al Jufferi dari Malaysia dengan skor 4-1.

Kekalahan atlet Malaysia ini berujung rusuh. Al Jufferi yang tidak puas atas putusan juri mengamuk dengan merusak ruang ganti di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Ruang ganti yang terbuat dari triplek jebol akibat ulah pria 26 tahun ini.

"Iya benar, tadi dia mengamuk dan memukul tembok hingga bolong. Ruang gantinya ada di belakang venue," kata panitia Asian Games yang tidak mau disebut namanya dilansir brilio.net dari Liputan6.com.

Tidak hanya itu, pesilat Malaysia Sobri Muhammad juga melakukan tindakan tidak sportif pada pesilat Singapura Sheik Alauddin. Pada pertandingan silat Singapura vs Malaysia pada Minggu (26/8), Sobri melancarkan tendangan di punggung Alauddin yang terjatuh. Video tendangan Sobri terhadap Alauddin membuat warganet geram.

Kejadian tersebut menambah daftar panjang aksi tidak sportif atlet Malaysia. Berikut deretan tidakan tidak sportif atlet Malaysia dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (27/8).

Loading...

1. Video atlet silat Malaysia menendang punggung atlet Singapura.

2. Salah satu venue menjadi sasaran amukan.

atlet malaysia tak sportif © 2018 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@TatankAdhi

3. Triplek di venue pun rusak.

atlet malaysia tak sportif © 2018 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@agisesya

4. Cukup parah ya kerusakannya.

atlet malaysia tak sportif © 2018 brilio.net berbagai sumber

foto: Liputan6.com

5. Banyak pihak yang dibuat tegang saat atlet Malaysia mengamuk.