Brilio.net - Baru-baru ini bintang Arsenal sekaligus timnas Jerman, Mesut Oezil, mengajak para fans-nya mengenal lebih jauh tempat tinggalnya senilai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 180 miliar.

Rumah di utara London, Inggris tersebut, menjadi bukti sahih kesuksesan pemain yang mengawali debut profesional pada umur 18 tahun tersebut.

Nah kira-kira apa saja barang mewah yang dikoleksinya, yuk lihat satu per satu dikutip brilio.net dari Bussiness Insider dan The Sun, Kamis (28/9).

1. Dua mobil Mercedez senilai Rp 6 miliar.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Oezil  © YouTube/HYPEBEAST

foto: YouTube/HYPEBEAST

Sebagai duta Mercedez Oezil memiliki dua koleksi mobil mewah ini: AMG G63 dan S63 AMG Coupe. Jika ditotal dua mobil tumpakan mantan pemain Real Madrid ini senilai sekitar Rp 6 miliar.

2. 8 pasang Adidas Yeezy. Harga sepasang Rp 22 juta.

Oezil  © YouTube/HYPEBEAST

foto: YouTube/HYPEBEAST

Pemain kelahiran 15 Oktober 1988 atau tahun di mana pembalap dan pendiri Ferrari, Enzo Ferrari meninggal ini, melengkapi penampilan luar lapangannya dengan delapan pasang sepatu adidas Yeezy. Jika harga satuannya katakan Rp 22 juta, maka delapan pasang sepatunya mencapai Rp 176 juta. Setara satu mobil MPV sejuta umat di sini.

3. Sepatu Louboutin seharga Rp 15 juta.

Oezil  © YouTube/HYPEBEAST

foto: YouTube/HYPEBEAST

Masih soal alas kaki, pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang ini juga memiliki koleksi Louboutin warna emas. Harganya berkisar Rp 15 juta. Mewah untuk hanya sekadar sepatu. Louboutin melengkapi berpasang-pasang sepatu miliknya yang tersimpan rapi dalam almari kaca.

4. Headphone senilai Rp 7 juta.

Oezil  © YouTube/HYPEBEAST

foto: YouTube/HYPBEAST

Untuk selera musik dan kenyamanan mendengarkan lagu, Oezil memiliki koleksi headphones Ballmain yang di pasaran berada di kisaran harga kurang lebih Rp 7 jutaan.

5. Ikat pinggang seharga Rp 15 juta.

Oezil  © YouTube/HYPEBEAST

foto: YouTube/HYPEBEAST.

Melengkapi koleksi fashionnya, bintang kulit bundar berdarah Turki ini juga menyukai ikat pinggang dari Hermes. Katanya sih hadiah dari ibunya. Kalau dicek harganya sekitar Rp 15 juta.

Ya, semua itu tentu saja dicapai oleh Oezil dengan kerja keras. Bukan cuma berpangku tangan mengharap semua datang dari langit. Ada cucuran keringat dan bahkan tetes darah hingga sampai pada titik tersebut.

Dan di luar kehidupan mewahnya, pemain yang mengawali kariernya di Schalke ini tak lupa juga kok menyisihkan hartanya untuk beramal. Melalui proyek BigShoe, Oezil mendonasikan sekitar Rp 4,3 miliar lebih bonus keberhasilannya menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Jerman untuk mengobati 23 anak-anak yang sakit di Brasil.

Bantuannya kala itu ia sebut sebagai "ucapan terima kasihnya untuk keramahan masyarakat Brasil."

(brl/swh)

(brl/swh)