Brilio.net - Nico Rosberg menjadi perbincangan setelah sukses memenangi balapan Formula 1 (F1) 2016. Nah di balik kesuksesannya merengkuh gelar prestisius ajang balapan jet darat tersebut, brilio.net, melihat ada lima fakta menarik.

Berikut rangkumannya:

1. Juara dunia dengan posisi finis kedua.

nico rosberg bbc

Loading...

foto: telegraph.co.uk

Nico Roseberg dikukuhkan menjadi juara dunia F1 2016 karena mampu mengungguli poin juara bertahan Lewis Hamilton. Namun demikian, pada balapan Minggu (27/11) Nico Rosberg finis pada posisi kedua.

2. Selisih skor tipis.

nico rosberg bbc

foto: bbc.co.uk

Meski pada balapan terakhir di Abu Dhabi, Rosberg mendapat finis kedua, poin akumulasi yang dimiliki Rosberg mampu mengungguli pesaing beratnya, Lewis Hamilton.

Selisih skor antara Rosberg dan Hamilton hanya lima. Rosberg mendapat skor akumulasi sebanyak 385, sedangkan Hamilton sebanyak 380.

3. Impian masa kecil terwujud.

nico rosberg bbc

foto: telegraph.co.uk

Sejak kecil, anak dari pembalap Keke Rosberg ini memang menekuni dunia balap mobil. Rosberg pun memiliki keinginan untuk memenangkan balapan F1. Berkat usaha dan kerja kerasnya, Rosberg mendapat gelar juara tahun 2016.

4. Juara dunia pertama kalinya.

nico rosberg bbc

foto: bbc.co.uk

Sempat digadang menjadi juara dunia pada dua musim sebelumnya, tapi tak berhasil tak membuat Rosberg patah semangat. Ia terus berlatih dan mengasah kemampuannya untuk mampu mewujudkan cita-citanya. Kemenangan Rosberg tahun ini menjadi kali pertamanya menyandang gelar juara dunia.

5. Saingan sejak kecil.

nico rosberg bbc

foto: bbc.co.uk

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton telah mengenal area balapan sejak masih kecil. Keduanya kerap beradu gokart. Rosberg pun merasa senang, pada akhirnya ia mampu mengalahkan Hamilton. Karena sejak kecil, Rosberg kerap menelan kekalahan.