Brilio.net - Lionel Messi merupakan pesepak bola yang dikenal sebagai pemain kidal. Hal ini tentunya kekuatan kaki kirinya tidak diragukan lagi. Megabintang FC Barcelona ini sudah mengukir sejarah dalam setiap pertandingannya.

Terbaru adalah aksinya saat mencetak dua gol ke gawang Liverpool di semifinal Liga Champions, Rabu (1/5). Permainannya benar-benar mengagumkan.

Menjadi sosok yang begitu kuat dengan tendangan kaki kirinya, membuat Lionel Messi digadang-gadangkan sebagai penyerang Barcelona dengan serangan kaki kiri terbaik. Menariknya, kehebatan kaki kiri Messi menjadi tantangan tersendiri bagi para lawannya.

Seperti apakah fakta di balik kekuatan kaki kiri Lionel Messi? Berikut brilio.net kutip dari berbagai sumber, Kamis (2/5).

1. Empat klub Inggris menjadi korban kaki kiri Lionel Messi.

Loading...

5 Fakta kaki kiri Lionel Messi  istimewa

foto: Instagram/@messi_messi10

Dalam setiap pertandingan, kehadiran Messi di lapangan hijau tentunya tak bisa dianggap remeh. Ia memiliki kekuatan super yang terletak di kaki kirinya. Total empat klub menjadi korban sang megabintang, yakni Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal.

2. Top scorer dengan 25 gol di mana 21 gol lewat kaki kiri.

5 Fakta kaki kiri Lionel Messi  istimewa

foto: Instagram/@messi_messi10

Pada musim 2018-2019, berhasil menjadi top scorer di Liga Spanyol dengan 25 gol. Di mana ia berhasil menceploskan 21 gol via kaki kiri dan empat gil via kaki kanan. Ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa, pemain kidal ayang memiliki kemampuan super ketika menguasai lapangan.

3. Sasaran tackle lawan.

Kaki kiri Lionel Messi menyedot perhatian pemain lainnya. Kemampuan hebat yang tersimpan di kaki kiri Messi tentunya ancaman bagi pemain lain, tak heran jika ada pemain yang ingin melumpuhkannya. Hal ini diketahi ketika Barcelona melawan Real Madrid dalam partai Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019). Pertandingan tersebut dimenangi oleh Barcelona. Namun ada momen yang sempat diabadikan oleh kamera ketika Carvajal mencoba merebut bola dari kaki Messi, Carvajal diketahui menandang kaki kiri Messi.

4. Tim Inggris kebobolan 13 gol dari kaki kiri Messi.

5 Fakta kaki kiri Lionel Messi  istimewa

foto: Instagram/@messi_messi10

Dalam pertandingan semifinal Liga Champions, Rabu (2/5), Messi berhasil membobol gawang Liverpool. Namun ini bukan kali pertama dirinya menghadapi tim dari Negeri Ratu Elizabeth II. Sebelumnya, ia juga melakukan hal yang sama. Total 15 gol dicetak Messi ketika menghadapi tim Inggris, 13 di antaranya menggunakan kaki kiri.

5. Kaki kiri cetak 28 dari total 34 gol di kompetisi Spanyol musim ini.

5 Fakta kaki kiri Lionel Messi  istimewa

foto: Instagram/@messi_messi10

Catatan statistik Messi pada musim ini ia telah berhasil mencetak 34 gol, 28 di antaranya dilakukan oleh kaki kirinya.