Brilio.net - Sepak bola memang olahraga yang bisa dibilang cukup unik. Banyak pemain hebat yang sudah mencetak rekor bersama klubnya. Bahkan banyak juga yang dianugerahi pemain terbaik.  

Tapi kesuksesan di level internasional sepertinya kurang menghinggapi para superstar sepak bola. Ada pesepakbola yang prestasinyya tak cemerlang di ajang internasional seperti Euro atau piala dunia. Nah, kaitannya dengan gelaran Euro 2016 siapa saja sih pesepakbola yang belum pernah merasakan mengangkat trofi Euro?

Berikut brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Rabu (29/6) ini dia mereka.

1. Miroslav Klose (Jerman)

tak pernah juara euro © 2016 brilio.netfoto: fifa.com

Loading...

Siapa sih yang tak tahu pemain hebat ini? Nalurinya mencetak gol sangat luar biasa, dirinya tercatat sebagai top skorer Jerman sepanjang masa. Walaupun pernah mengantar Der Panser juara Piala Dunia namun dirinya belum pernah menjuarai EURO.

2. Arjen Robben (Belanda)

tak pernah juara euro © 2016 brilio.netfoto: espnfc.com

Arjen Robben adalah salah satu pemain paling bertalenta yang membela Belanda dalam beberapa tahun terakhir. Pemain sayap lincah ini meraih kesuksesan besar di level klubnya dengan memenangkan gelar liga di PSV, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen.

Meskipun begitu, karirnya bersama timnas Belanda nampaknya kurang mujur. Setelah gagal menjuarai Piala Dunia 2010, kini dirinya terpaksa istirahat sejenak karena Belanda tak lolos ke EURO.

3. Wayne Rooney (Inggris)

tak pernah juara euro © 2016 brilio.netfoto: skysports.com

Pentolan Manchester United ini sejak karirnya menanjak, banyak orang berharap dirinya akan menjadi pemain yang bisa mengakhiri puasa gelar Inggris. Namun, setelah berpartisipasi dalam tiga Piala Dunia dan dua EURO, Rooney belum pernah mengangkat trofi internasional.

4. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

tak pernah juara euro © 2016 brilio.netfoto: espnfc.com

Zlatan sudah mengumumkan bahwa EURO tahun ini akan menjadi turnamen internasional terakhirnya. Namun sayangnya, Zlatan gagal mewujudkan mimpi untuk membawa Swedia juara karena tak lolos babak penyisihan grup.  Tidak meratanya kekuatan Swedia mungkin bisa membuat Ibrahimovic akan mengakhiri karirnya tanpa trofi internasional.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)

tak pernah juara euro © 2016 brilio.netfoto: bleacherreport.com

Salah satu pemain terbaik dunia ini dikenal dengan koleksi golnya yang luar biasa. Prestasinya bersama Real Madrid juga sudah tak diragukan lagi. Namun sayangnya bintang Portugal tersebut belum pernah membawa negaranya juara EURO. Setelah masuk ke babak 8 besar ini, dia berharap bisa meraih juara untuk pertama kalinya.