Brilio.net - Beruntunglah kamu yang punya ayah yang prestasi dan namanya tidak diagung-agungkan oleh orang di penjuru dunia. Karena saat kamu memutuskan untuk mengikuti jejak ayahmu, ada ekspektasi luar biasa yang kamu pikul. Jika tidak pandai mengelola tekanan yang datang, bisa-bisa kariermu nggak berkembang dan gagal meneruskan kebesaran sang ayah.

Seperti anak dari 5 pemain bola hebat yang prestasinya mendunia yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber ini. Mencoba peruntungan sebagai pemain sepak bola, karier mereka ternyata mentok di klub-klub kecil dan gagal mengikuti kesuksesan sang ayah.

Anak siapa saja mereka? Cek di bawah ini.

1. Diego Maradona Jr.

Anak Ayah Bola © 2016 brilio.net

Anak dari pemain legendaris dan salah satu yang terbaik sepanjang masa, Diego Armando Maradona itu hanya bermain di klub-klub kecil dan sama sekali tidak pernah menjuarai Piala Dunia seperti ayahnya yang memenangkannya tahun 1986 di Meksiko.

2. Edinho Nascimento.

Anak Ayah Bola © 2016 brilio.net

Anak dari legenda Brasil Edson Arantes do Nascimento atau Pele ini bermain sebagai penjaga gawang di beberapa klub kecil di Brasil. Bukannya prestasi, dia malah terlibat pembunuhan dan perdagangan obat terlarang.

3. Jordi Cruyff.

Anak Ayah Bola © 2016 brilio.net

Meski bermain di klub besar seperti FC Barcelona dan Manchester United, karier Jordi biasa-biasa saja dan bukan pemain penting. Beda jauh dengan sang ayah, Johan Cruyff.

4. Stephan Beckenbauer.

Anak Ayah Bola © 2016 brilio.net

Mengawali karier di klub Bayern Munchen seperti sang ayah, Franz Beckenbauer, Stephan kemudian dilepas ke klub-klub kecil di Jerman. Pada Juli 2015 lalu, ia meninggal karena tumor otak.

5. Shaun dan Bradley Phillip.

Anak Ayah Bola © 2016 brilio.net

Shaun memang membela beberapa klub di Liga Premier Inggris namun ia belum menyentuh level kualitas dan ketenaran sang ayah, Ian Wright. Sedangkan Bradley Phillip sekarang malah melanglang buana ke Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS).

(brl/swh)

(brl/swh)