Brilio.net - Hingga saat ini keberadaan raksasa memang masih menjadi perdebatan. Sebab, belum pernah ditemukan bukti nyata yang dapat menjelaskan keberadaan mereka. Namun ada salah satu bukti yang sering dikait-kaitkan dengan keberadaan raksasa tersebut. Hal itu adalah jejak kaki berukuran jumbo yang pernah terlihat di beberapa tempat.

Banyak spekulasi mengenai bekas jejak kaki itu. Ada yang bilang rekayasa, kebetulan menyerupai jejak kaki, bahkan ada yang berkata asli. Terlepas dari semua spekulasi tersebut, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (24/6), ini dia 5 jejak kaki raksasa yang pernah ditemukan di Indonesia:

1. Desa Tanjung, Rembang, Jawa Tengah

foto: merdeka.com

Di pertengahan bulan September 2014 lalu ada sebuah berita mengejutkan, yaitu munculnya jejak telapak kaki berukuran besar yang ditemukan di pasir pinggiran sungai.

Jejak telapak kaki ini berukuran 46 cm dengan lebar 26 cm. Banyak yang berkata hal itu rekayasa namun hingga kini masih menjadi misteri.

2. Desa Darok, Kalimantan Barat

foto: indocropcircles.com

Jejak ini ditemukan pada tahun 2009 di salah satu halaman rumah warga. Jejak kaki tersebut panjangnya mencapai 47 cm dan lebar 17 cm. Total ada enam jejak yang tercetak sempurna di desa tersebut.

3. Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

foto: huntnews.id

Kembali ke daerah Kalimantan, tepatnya di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, di sekitar bukit pasir di Jalan Tanah Mas, ditemukan jejak tapak kaki berukuran besar. Menurut warga sekitar jejak kaki itu milik makhluk gaib penunggu bukit pasir tersebut.

Luar biasa ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

4. Desa Cilame, Bandung Barat

foto: kaskus.co.id

Jejak kaki ini ditemukan di halaman rumah warga. Jejak kaki yang besar tersebut memiliki panjang 40 cm dengan lebar 10 cm dan kedalaman 5 cm. Total ada tiga jejak kaki yang ditemukan di halaman rumah warga itu.

5. Tapaktuan, Aceh Selatan

foto: wisatakemanaaja.com

Bagi kamu yang pernah mengunjungi Aceh Selatan, pasti pernah mendengar ada satu objek wisata pantai yang menarik di daerah tersebut. Hal lain yang membuat pantai itu unik dan menarik untuk dikunjungi adalah terdapatnya sebuah tapak kaki raksasa berukuran 6 x 2,5 meter tercetak jelas di sebuah karang.

Menurut kepercyaan warga sekitar, jejak kaki tersebut adalah jejak pertapa tua yang dijuluki Syekh Tapak Tuan.