Brilio.net - Timnas Indonesia akan berlaga di final piala ASEAN Football Federation (AFF) Rabu (14/12) malam di Stadion Pakan Sari, Bogor, Jawa Barat. Semua masyarakat Indonesia menantikan pertandingan final leg pertama ini.

Bukan menjadi pertama kalinya, Indonesia berhadapan dengan Thailand dalam laga Final AFF. Kendati belum menggondol gelar juara, masyarakat tetap mengharapkan Indonesia menang pada piala AFF tahun ini.

Pemain Thailand tentu bukan lawan ringan bagi Indonesia. Beberapa pemain Thailand juga pernah bermain di klub-klub sepak bola di Indonesia. Wah siapa saja ya? Berikut ini 4 pemain Thailand yang pernah merumput di Indonesia, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/12)

1. Suchao Nuchnum

Pemain Thailand merumput di Indonesia © 2016 istimewa

Loading...

foto: Twitter.com/@Suchaonutnum08

Gelandang Suchao Nuchnum pernah menjadi bagian dari Persib Bandung pada pertandingan Superliga 2009/2010. Pesebak bola asal Thailand ini di akhir pertandingannya di Superliga 2009/2010, seusai peluit panjang tanda akhir pertandingan langsung melambaikan tangan kepada bobotoh, suporter setia Persib Bandung.

2. Sinthaweechai Hathairattanakool (Kosin)

Pemain Thailand merumput di Indonesia © 2016 istimewa

foto: footballchanel.asia

Kosin pernah bermain bersama tim asal Bandung, Persib. Penjaga gawang satu ini mendapat tawaran dari Persib Bandung pada tahun 2006. Ia pun menjadi andalan Persib kala itu. Kosin persama tim kesayangan Bandung ini hanya bertahan selama satu tahun. Kosin memutuskan untuk kembali berlaga di Thailand.

Pada awal musim Thai Premier League 2016, Kosin pindah ke Suphanburi. Di mana diketahui pindahnya Kosin ini adalah sebuah rekor termahal bagi pemain lokal Thailand.

3. Ekkapan Suratsawang dan Ekapon Suratsawang

Pemain Thailand merumput di Indonesia © 2016 istimewa

foto: futsalzoneindonesia

Si kembar asal Thailand, Ekkapan dan Ekapon merupakan pemain yang pernah tergabung dalam tim futsal Electric PLN. Keduanya memiliki pengalaman dalam dunia sebak bola. Keduanya pernah tergabung dalam tim nasional Thailand pada Piala Dunia Futsal 2008 di Brasil.