Brilio.net - Garena belum ini meluncurkan format dan jadwal turnamen internasional terbesar Free Fire tahun ini, Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Turnamen yang akan diadakan sepenuhnya secara virtual ini terdiri dari tiga seri, yakni Americas Series, EMEA Series, dan Asia Series. Turnamen ini akan digelar dalam dua babak yakni play-in dan grand final. Kedua babak akan diadakan serentak pada hari yang sama. Play-in akan berlangsung pada 22 November, dan grand final pada 29 November.

Ketiga seri diadakan secara bersamaan di masing-masing wilayah dan akan menampilkan tim terbaik dari tiap negara untuk memperebutkan posisi teratas. Ketiga seri akan mengikuti format kompetisi yang sama dalam kedua babak turnamen. Masing-masing tim bertarung dalam 6 putaran, di 3 peta, Bermuda, Purgatory, dan Kalahari. Poin diberikan berdasarkan peringkat putaran dan jumlah kills.

FFCS 2020 © 2020 brilio.net

Negara yang berpartisipasi di ketiga seri tersebut adalah Indonesia, Chinese Taipei, India, Malaysia, Pakistan, Thailand, dan Vietnam untuk Asia Series. Sementara Brasil dan Amerika Latin lainnya untuk Americas Series. Untuk  EMEA Series akan menampilkan Eropa, Rusia, wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA).

Hadiah yang diperebutkan pada tiap seri adalah sebesar USD 300.000 atau senilai Rp 4,4 miliar (kurs Rp 14.500/dollar AS). Sehingga total hadiah gabungan untuk FFCS 2020 adalah USD 900.000 atau sekitar Rp13,2 miliar. Untuk mendapatkannya, masing-masing tim harus melewati kedua babak tersebut.

FFCS 2020 © 2020 brilio.net

Juara dari turnamen tingkat nasional akan mendapatkan posisi langsung ke babak grand final masing-masing seri, di mana EVOS Esports merupakan wakil dari Indonesia yang berhasil menjuarai Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall pada Oktober 2020 lalu. Adapun Tim teratas lainnya akan mendapatkan tempat di grand final dengan mengalahkan tim lain pada babak play-in. Dua tim dari Indonesia lainnya yang ikut ajang ini adalah RRQ Hades dan ONIC Olympus.

Rangkaian acara ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk mengikuti keseruan tim favoritnya melawan tim dari kancah internasional. Yuk dukung tim Indonesia berlaga di kacah internasional.