Brilio.net - Tiga tim e-Sports Indonesia, Evos Esports, RRQ Hades, dan Onic Olympus akan mewakili Indonesia di turnamen Free Fire Continental Series (FFCS) 2020 yang berhadiah total USD 300.000 (setara dengan Rp 4,4 miliar) Pada 22—29 November 2020. Ketiga tim ini terpilih setelah menjadi tiga teratas di turnamen Free Fire Indonesian Masters (FFIM) 2020 Fall belum lama ini. 

Turnamen FFCS 2020 akan menggelar serangkaian turnamen internasional secara bersamaan yakni Free Fire Americas Series, Free Fire Asia Series, dan Free Fire EMEA Series. 

3 Jawara e-Sports © 2020 brilio.net

Tim Esports di Indonesia semakin berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bertanding di ajang turnamen Internasional,” ujar Produser Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto.

Di turnamen ini, ketiga tim akan bertarung untuk meraih gelar tim Free Fire terbaik di dunia. Turnamen bertaraf internasional ini akan mengikuti format yang sama seperti FFIM 2020 Fall. Seluruh tim akan bertarung melewati 6 ronde di 3 peta yakni Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills.

Loading...

3 Jawara e-Sports © 2020 brilio.net

Wajar jika ketiga tim didapuk mewakili Indonesia di ajang internasional. Sebab di turnamen FFIM 2020 Fall, ketiga tim menunjukkan ketangguhan mereka di setiap babak yang dipertandingkan mulai dari Open Qualifiers, Quarterfinals, Group Finals, hingga babak Play-ins. 

Strategi penempatan posisi dan eksekusi dalam berperang membawa Evos Esports akhirnya menjuarai FFIM 2020 Fall dengan mengoleksi total 142 poin, disusul RRQ hades dengan 135 poin dan Onic Olympus yang mengantongi 133 poin.

3 Jawara e-Sports © 2020 brilio.net

“Turnamen FFIM 2020 Fall merupakan salah satu komitmen Garena yang secara konsisten dilakukan untuk memfasilitasi bakat serta mendukung ekosistem e-Sports di Indonesia agar dapat berkembang menjadi atlet e-Sports profesional berkelas dunia,” ungkap Christian.

Turnamen FFIM 2020 Fall mempertandingkan 12 tim esports terbaik Indonesia untuk memperebutkan total hadiah hingga Rp 800 juta. Ke-12 tim tersebut adalah Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Evos Esports, Aura Esports, First Raiders Bravo, Bigetron Bit, Louvre King, The Prime, RRQ Hades, Boss Knightmare, Lynxnihboss, dan Red Bull Rebellion.

Yuk dukung tim Indonesia bertarung di kancah dunia.