×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 & nomor punggungnya

View Image

0

BRILIO » Olahraga

23 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 & nomor punggungnya

Timnas Indonesia akan mengawali kompetisi melawan Singapura.

07 / 11 / 2018 21:08

Brilio.net - Piala AFF 2018 segera dimulai. Turnamen sepak bola paling prestisius di Asia Tenggara ini akan berlangsung mulai 8 November hingga 15 Desember 2018.

Pada tahun ini, Piala AFF memasuki edisi yang ke-12 sejak diselenggarakan pada tahun 1996. Dan mungkin, turnamen kali ini adalah yang paling ditunggu-tunggu pencinta sepak bola Asia Tenggara. Pasalnya, Piala AFF tahun ini menyuguhkan sesuatu yang baru dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Timnas Indonesia sendiri sudah tiba di Singapura untuk menjalani laga pertama Grup B Piala AFF 2018 yang digelar pada Jumat (9/11). PSSI secara resmi sudah merilis nomor punggung yang akan digunakan 23 pemain Timnas Indonesia.

Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (7/11) 23 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF beserta nomor punggungnya.

1. Muhammad Ridho.

Loading...

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Pemilik nama lengkap Muhammad Ridho Djazulie ini berasal dari Pekalongan. Ridho menjadi penjaga gawang di Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dengan nomor punggung 1. Pria 27 tahun ini hanya ingin fokus dalam memperlihatkan hasil latihannya selama ini.

2. Putu Gede Juni Antara.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Pria asal Bali ini memiliki nama lengkap I Putu Gede Juni Antara. Di usianya yang masih relatif muda, 23 tahun, berhasil masuk dan ikut berjuang bersama timnas di Piala AFF 2018 dan menjadi salah satu pemain berpengalaman. Pria yang akrab disapa Putu Gede ini mendapatkan nomor punggung 2. Sejak kecil Putu Gede sudah senang dengan bola, pasalnya ketika masih kecil ia pernah minta dibelikan sepatu bola sampai menangis hingga berjam-jam.

3. Alfath Fathier.

23 pemain timnas liputan6

foto: twitter/@Madura United

Ini adalah kali pertama Fathier tampil bersama timnas di ajang AFF. Fathier mendapatkan nomor punggung 3. Meskipun Fathier sempat merasa cemas dan tegang, kini ia merasa sudah cukup siap untuk memperkuat timnas di ajang AFF.

4. Zulfiandi.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.net

Zulfiandiadalah salah satu pemain yang akan memperkuat timnas di ajang AFF 2018 dengan nomor punggung 4. Pemain Sriwijaya FC ini dinilai akan memiliki peran penting bagi timnas saat ini. Fiandi berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai seorang pemain bola yang berpengalaman dalam permainan umpan yang akurat, kemampuan dalam mengatur tempo permainan, dan pertahanan yang kuat.

5. Bagas Adi Nugroho.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Pria kelahiran Yogyakarta ini mengenakan nomor punggung 5. Bagas memiliki kekuatan tersendiri dan layak bergabung dengan timnas kali ini. Kualitas dalam bermain sudah cukup mentereng dan layak diakui. Misalnya saja Bagas mampu bermain dalam dua fungsi, ia bisa bermain untuk mengisi bek kiri maupun bek kanan.

6. Evan Dimas.

23 pemain timnas liputan6

foto: liputan6.com

Pria yang memiliki nama lengkap Evan Dimas Darmono ini menjadi salah satu pemain yang akan tampil bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Dia mengenakan nomor punggung 6. Pemain kelahiran 1995 ini tidak perlu diragukan lagi kualitas permainan bolanya.

7. Hargianto.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.net

Hargianto bergabung untuk memperkuat timnas di ajang AFF dan mendapatkan nomor punggung 8. Pria kelahiran Jakarta 1996 ini memiliki nama asli Muhammad Hargianto. Nama Hargianto sudah melejit sejak Piala AFF U-19 di Sidoarjo. Selain itu juga, Hargianto memiliki kekuatan yang kuat sehingga pemain lawan kesusahan dalam mengalirkan bola. Hargianto juag memiliki kaki yang kuat dan siap untuk membantu timnas mencetak gol untuk memperebutkan piala AFF 2018.

8. Alberto Goncalves.

23 pemain timnas liputan6

foto: liputan6.com

Alberto Gonçalves da Costa mendapatkan nomor punggung 9 untuk ajang piala AFF 2018 dalam memperkuat timnas. Pria 37 tahun ini merupakan pemain berwarga negara Indonesia melalui naturalisasi di awal tahun 2018. Alberto sendiri sudah berada di Indonesia sejak 2008 lalu. Ada kisah unik dari Alberto, ia mengaku sempat kesusahan dalam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Sedikit demi sedikit ia mampu menghafal lirik lagu Indonesia Raya, tak hanya itu kini Alberto juga sudah menghapal Pancasila. Alberto bangga menjadi warga Indonesia dan berhasil bergabung untuk memperkuat timnas Indonesia.

9. Stefano Lilipaly.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.net

Stefano akan tampil di Piala AFF 2018 dengan nomor punggung 10. Pria kelahiran Belanda ini biasa berposisi sebagai gelandang. Lilipaly akan berusaha bermain dengan baik dan berkonsentrasi memperkuat timnas dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

10. Gavin Kwan Adsit.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.net

Gavin mendapatkan nomor punggung 11 dalam pertandingan di ajang Piala AFF 2018. Pria asal Bali ini sebagai bek di timnas. Gavin terlihat ceria dan bersemangat ketika berlatih di bawah pelatih Bima Sakti. Menurutnya dengan latihan lebih santai dan ceria akan menambah kekompakan tim dan mempercepat adaptasi dengan semua rekan timnas.

11. Awan Setho.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Pria yang memiliki nama lengkap Awan Setho Raharjo ini mendapatkan nomor punggung 12 dalam ajang memperebutkan piala AFF 2018. Pria yang memiliki nama lengkap Awan Setho Raharjo memperkuat timnas Indonesia di posisi kiper atau penjaga gawang. Keterampilannya dalam menjaga gawang tidak perlu dipertanyakan lagi, ia memiliki kualitas yang baik dalam dua tahun terakhir ini. Awan Setho sudah memiliki pengalaman bermain yang apik sejak bergabung di Timnas Indonesia U-19 hingga di Timnas Indonesia U-23.

12. Febri Hariyadi.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Febri Hariyadi adalah salah satu pemain bola Indonesia bergabung untuk memperkuat timnas di ajang Piala AFF 2018 dengan nomor punggung 13. Pria asal Lampung ini tidak pernah menganggap remeh semua lawannya, namun sebagai bukti cintanya pada Indonesia ia berdoa semoga kali ini Indonesia akan mencetak sejarah baru, yakni menjadi pemenang di AFF untuk pertama kalinya.

13. Rizky Pora.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.net

Rizky Pora mendapatkan nomor punggung 14 untuk laga AFF 2018. Memiliki nama lengkap Rizky Rizaldi Ripora dan berasal dari Ternate. Rizki Pora sudah sering berlaga bersama timnas Indonesia sebagai lini pertahanan. Rizki sangat piawai, cepat, dan tangkas dalam mendistribusikan bola. Di timnas Rizky mendapat posisi sebagai bek sayap kiri.

14. Ricky Fajrin.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.net

Ricky Fajrian mendapatakan nomor punggung 15. Pria asal Semarang ini ikut bertanding memperkuat timnas di ajang AFF 2018. Memiliki nama lengkap Ricky Fajrin Saputra, ia berasal dari Semarang. Sebelum bertanding di AFF ia sempat mendapatkan pesan dari kedua orangtuanya untuk jangan takut dan selalu berdoa demi keberhasilannya di timnas.

15. Fachrudin Aryanto.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Fachrudin mendapatkan nomor punggung 16 di ajang Piala AFF 2018. Pemilik nama lengkap Fachrudin Wahyudi Aryanto ini berasal dari Klaten. Ini menjadi keempat kalinya ia ikut berlaga di ajang AFF. Fachrudin bergabung bersama Timnas Indonesia di Piala AFF sejak 2012 ketika di Thailand dan Malaysia. Dari situlah Fachrudin sering mendapatkan panggilan ketika timnas akan berkompetisi.

16. Irfan Jaya.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Irfan Jaya ikut memperkuat timnas di ajang AFF 2018 dengan nomor punggung 18. Hingga saat ini dirinya masih merasa tidak percaya bisa bergabung dengan timnas, Irfan merasa bangga sekali mendapat panggilan dari Bima Sakti. Ini adalah penampilan perdana baginya. Sebelumnya Irfan sempat meraih prestasi dan berhasil menyumbangkan gol untuk Indonesia di perhelatan besar Asian Games 2018.

17. Bayu Pradana.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Bayu akan berlaga di AFF 2018 dengan nomor punggung 19. Bayu merasa senang dirinya bisa ikut berlaga kembali bersama timnas di ajang AFF seperti dua tahun yang lalu. Bayu sangat termotovasi dengan harapan masyarakat Indonesia yang menginginkan timnas dapat menjuarai dan membawa pulang piala AFF 2018. Bayu akan memberikan yang terbaik di laga kali ini.

18. Andik Vermansyah.

23 pemain timnas liputan6

foto: liptan6.com

Andik pemain timnas Indonesia mendapat nomor punggung 21 untuk ajang AFF 2018. Andik merasa sangat bahagia ketika mendapatkan panggilan untuk bergabung di timnas di laga ini. Pria asal Surabaya ini bahkan sempat melakukan sujud sukur di sebuah warung bakso ketika mendapatkan kabar gembira dirinya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Andik terus memperlihatkan aura kebahagiaannya ketika sedang berlatih bersama timnas.

19. Hansamu Yama Pranata.

23 pemain timnas liputan6

foto: liptan6.com

Hansamu Yasa mendapatkan nomor punggung 23 untuk berlaga memperkuat timnas di ajang Piala AFF 2018. Pria asal Mojokerto ini sudah sering bergabung untuk memperkuat timnas, ia berposisi sebagi bek tengah. Kemampuannya sudah terbukti bagus sejak level junior. Hansamu termasuk bek tengah yang tangguh.

20. Riko Simanjuntak.

23 pemain timnas liputan6

foto: liputan6.com

Riko Simanjuntak mendapatkan nomor punggung 25 di ajang AFF 2018. Riko dipanggil menjadi salah satu pemain untuk memperkuat Indonesia. Riko sangat senang dengan kabar bergabunngnya ia di timnas, ia yakin mental Timnas Indonesia sudah sangat kuat. Dan para pemain tampak bahagia berlatih bersama. Riko sangat optimis akan melakukan yang terbaik untuk memperebutkan Piala AFF 2018.

21. Andritany Ardhiyasa.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Adritany Ardhiyasa mendapatkan nomor punggung 26 di ajang AFF 2018. Adritany adalah kiper senior di Timnas Indonesia, ia sempat memiliki kesempatan untuk bisa berlaga di ajang AFF pada tahun 2014 dan 2016. Adritany diharapkan dapat mengahalu bola lawan dan menjadi pertahanan terakhir bagi timnas dalam menjaga gawang.

22. Dedik Setiawan.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Dedik mendapatkan nomor punggung 27 besama timnas di ajang AFF 2018 kali ini. Dedik mendapatkan posisi sebagai penyerang dan berharap dapat mencetak gol ke gawang lawan. Dedik mengaku siap dan akan serius berjuang untuk Indonesia, bahkan ia mengaku membawa empat pasang sepatu bolanya. Pasalnya ia takut kalau-kalau sepatu yang ia pakai robek maupun robek dan akan susah mendapatkan gantinya.

23. Septian David Maulana.

23 pemain timnas liputan6

foto: bola.com

Septian David Maulana menjadi pemain dengan nomor punggung 29. Kualitasnya dalam bermain bola sudah tidak diragukan lagi, ia sempat beberapa kali mencetak gol ke gawang lawan seperti ketika ia berhasil meraih gol bersama Timnas Indonesia U-23. David juga menunjukkan permaian yang cemerlang ketika memperkuat Timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu SEA Games 2017.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more