×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
20 Tahun lalu kumpulkan tanda tangan, kini anak ini bawa Prancis juara

View Image

0

BRILIO » Olahraga

20 Tahun lalu kumpulkan tanda tangan, kini anak ini bawa Prancis juara

Bisa tebak nggak kamu, siapa dia?

16 / 07 / 2018

Brilio.net - Final Piala Dunia 1998 yang mempertemukan Prancis vs Brasil menjadi salah satu kenangan terbaik bagi publik dan sepak bola Prancis. Untuk pertama kalinya, trofi Piala Dunia berhasil dipersembahkan Tim Ayam Jantan setelah mengalahkan Brasil dengan skor telak 3-0.

Bermain di hadapan publik sendiri, Prancis tampil menyakinkan yang membuat Zinedine Zidane begitu dicintai para penggemar sepak bola, termasuk anak-anak. Sebuah video pada tahun 1998 yang memperlihatkan seorang bocah berusia tujuh tahun tengah berburu tanda tangan pemain menjadi bukti tersendiri.

Bersama seorang temannya, bocah yang mengenakan jersey Prancis bernomor punggung tujuh tersebut tampak berlari-lari menghampiri para pemain Prancis yang tengah sibuk membagikan tanda tangan kepada penggemar yang hadir.

Loading...

Siapa sangka 20 tahun berlalu, bocah tersebut kini menjadi salah satu pemain timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2018. Perannya dalam tim asuhan Didier Deschamps ini juga berhasil membawa Les Bleus mengulang memori indah pada 1998 silam dengan memenangkan Piala Dunia 2018.

Sosok bocah berusia 7 tahun tersebut adalah Antoine Griezmann. Pesepak bola berusia 27 tahun ini memiliki peran sentral dalam setiap serangan Prancis. Hal tersebut dibutkikan Griezmann dalam laga final Piala Dunia yang membawa Prancis menang 4-2 atas Kroasia.

Griezmann kecil cari tanda tangan  © 2018 brilio.net

foto: fifa.com

Pesebak bola bernomor punggung 7 tersebut tercatat 52 kali menyentuh bola sepanjang pertandingan, kedua tertinggi di tim Prancis setelah Pogba yang menjadi bukti betapa dinamisnya pergerakan Griezmann meski ia berposisi striker.

Griezman juga memiliki andil besar dalam tiga gol Prancis pada laga final yang digelar di Luzhniki Stadium tersebut. Griezmann mengantarkan sepak pojok yang kemudian berbuah gol bunuh diri Mario Mandzukic. Ia juga menyumbangkan satu gol lewat tendangan penalti.

Griezmann kecil cari tanda tangan  © 2018 brilio.net

foto: metro.us

Pemain Atletico Madrid ini juga berhasil menahan bola dari umpan samping Kylian Mbappe, yang kemudian diberikannya kepada Pogba yang berada di luar kotak penalti hingga menghasilkan tendangan keras untuk menjebol gawang Subasic.

Kini Griezmann merasakan apa yang dirasakan para idolanya 20 tahun lalu. Ia juga dinobatkan FIFA sebagai pemain terbaik dalam laga final Piala Dunia 2018. Pencapaian tersebut sempat membuat Griezmann tak mampu menahan air mata bahagianya usai wasit meniup pluit panjang yang menandai kemenangan Prancis.

Griezmann kecil cari tanda tangan  © 2018 brilio.net

foto: chicagotribune.com





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more