Brilio.net - Perhelatan Piala Dunia 2018 telah berakhir pada Minggu (15/7) kemarin dengan hasil akhir Prancis sebagai pemenang. Les Bleus berhasil menjadi pemenang usai menaklukkan timnas Kroasia dengan total skor 4-2.

Sesaat setelah menang, pemain dan kepala negara yang hadir pun turun ke lapangan untuk prosesi pengalungan medali. Tak hanya sekadar mengalungkan medali, para kepala negara juga ikut memberi selamat termasuk dari Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic.

Ya, meski timnasnya tidak berhasil menjadi pemenang, dirinya tetap memberi ucapan selamat kepada seluruh pemain timnas Prancis dengan pelukan hangat. Perlakuan hangat dari presiden berusia 50 tahun itu cukup menyita perhatian banyak orang.

Sikap ramah tidak hanya diberikan oleh Presiden Kroasia saja, Emmanuel Macron selaku Presiden Prancis juga ternyata memberikan perlakuan hangat kepada para pemain timnas Kroasia. Macron terlihat menyambangi ruang ganti timnas Kroasia seusai pertandingan.

balasan Presiden Prancis © 2018 Twitter

Loading...

foto: Twitter/@HNS_CFF

Presiden berusia 40 tahun itu tampak memberi dukungan pada para pemain timnas Kroasia. Tidak sampai di situ, dirinya juga terlihat menghibur anak-anak dari salah satu pemain timnas Kroasia, Luka Modric.

balasan Presiden Prancis © 2018 Twitter

foto : Twitter/@profgalloway

Sama seperti yang dilakukan Presiden Kroasia, perlakuan hangat Macron juga ternyata cukup menyita perhatian publik. Hal ini membuktikan bahwa kedua negara tetap memiliki hubungan yang baik terlepas pertandingannya di babak final Piala Dunia 2018.