Brilio.net - Singapura akhirnya memperoleh emas pertama lewat kemenangan perenang andalannya, Joseph Isaac Schooling di cabang olahraga renang nomor 100 meter gaya kupu-kupu pada Rabu (22/8) di Stadion Akuatik GBK, Jakarta.

Tak hanya menyumbangkan emas pertama bagi Singapura, keberhasilan atlet kelahiran 1995 tersebut juga mencatatkan rekor baru di Asian Games dengan catatan waktu 51,04 detik. Catatan waktu tersebut juga menjadi rekor baru baginya. Sebelumnya, rekor catatan waktu terbaiknya adalah 51,76 detik.

Raihan emas Joseph dalam dunia renang nggak hanya datang dari Asian Games 2018. Sebelumnya, perenang berusia 23 tahun tersebut berhasil menyabet medali emas di Asian Games 2014 Incheon, dan di Olimpiade Rio 2016, Joseph berhasil mengalahkan legenda renang AS, Michael Phelps dengan torehan waktu 50,39 detik.

Nggak hanya jago berenang, parasnya yang ganteng dengan tubuh atletis membuat pesona Joseph di arena jadi pusat perhatian. Apalagi gayanya saat berada di luar lapangan, makin deh bikin cewek-cewek susah kedip.

Loading...

Nggak percaya? Yuk langsung simak sepuluh gaya Joseph Schooling, perenang ganteng yang sumbang emas pertama Singapura di Asian Games 2018 seperti dirangkum brilio.net dari akun Instagram @josephschooling, Kamis (23/8).

1. Ini dia Joseph Schooling dengan senyum sumringahnya yang berhasil menyumbangkan emas pertama bagi Singapura.

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

2. Waktu kecil, Joseph pernah foto bareng Michael Phelps nih. Dan pas di Olimpiade Rio, mereka kembali foto bareng di atas podium.

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

3. Badannya yang atletis, bikin Joseph cocok juga nih jalan bak model di atas catwalk.

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

4. Untuk mengunggah foto ini, Joseph matiin kolom komentarnya lho. Siapa ya cewek di sampingnya kira-kira?

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

5. Gaya Joseph keren abis nih waktu nonton Super Bowl Amerika 2017 lalu.

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

6. Nggak cuma jago renang, Joseph juga jago main golf.

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

7. Gaya Joseph foto bareng mobil mewah. Sudah kayak eksekutif muda kan?

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

8. Sudah ganteng, sayang banget sama ibunya. Paket komplit banget nih.

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

9. Dari kecil sudah ganteng begini, nggak salah deh kalau sekarang jadi idaman cewek-cewek.

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net

10. Gimana nggak betah nongkrong depan TV kalau dikasih pemandangan kayak gini?

 Joseph Schooling  © 2018 brilio.net