Brilio.net - Di tengah situasi yang tidak pasti akibat penyebaran virus corona, banyak orang yang harus beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru, termasuk menyesuaikan diri dengan kehidupan sehari-hari. Bagaimana orang harus membiasakan diri berdiam di rumah, belajar dan bekerja dari rumah. Bahkan banyak orang dipaksa mengubah perilaku termasuk melakukan tugas-tugas sederhana sekali pun.

Kebijakan pemerintah di sejumlah negara yang menerapkan isolasi (lockdown) membuat warganya tak bisa lagi bebas beraktivitas di luar rumah. Sementara di negara yang belum menetapkan isolasi, anjuran untuk menjaga jarak menjadi imbauan yang patut dijalankan untuk mengurangi penyebaran virus.        

Tracey Corona © 2020 brilio.net

Di tengah makin meluasnya sebaran corona, banyak orang yang akhirnya sadar betapa pentingnya menjaga jarak. Namun, seorang wanita di Inggris menerjemahkan social distancing dengan cara unik.

Bagaimana tidak, ia menggunakan gelembung plastik raksasa saat hendak berbelanja. Seperti dilaporkan The Sun, Sabtu (28/3), wanita bernama Tracey itu tanpa mengenakan masker mendatangi pusat perbelanjaan Morrisons di Kent, Inggris dalam bola zorb, alat yang biasa digunakan untuk permainan water zorbing.

Loading...

Dibantu asistennya, Tracey memilih barang-barang dari rak kemudian si asisten yang memasukan barang-barang tersebut ke dalam keranjang belanjaan. Ketika seseorang yang melihatnya bertanya tentang teknik uniknya itu, sang asisten mengatakan bahwa Tracey sedang mengisolasi diri dengan gayanya.

Sesekali Tracey meminta si asisten untuk membersihkan gelembung plastiknya dengan tisu antiseptik usai disentuh orang lain. Beberapa pengunjung bahkan ada yang tersenyum ketika Tracy melewati mereka di dalam toko.

Ada yang beranggapan cara Tracey ini sebagai upaya menjaga jarak yang unik namun agak berlebihan di tengah serbuan penyebaran virus corona. Ada-ada saja ya.