Brilio.net - Perawatan wajah menjadi salah satu yang dijadikan perhatian oleh sebagian besar perempuan. Berbagai produk skincare dan makeup dipakai untuk menghasilkan wajah glowing. Nggak heran sih, penampilan memang segalanya bagi para perempuan. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, semua dirawat.

Untuk menghasilkan wajah yang glowing, biasanya mereka melakukan perawatan wajah pagi, siang malam dengan berbagai skincare. Tapi tentu untuk mendapatkan wajah secantik cewek-cewek Korea memang nggak mudah. Membutuhkan waktu yang cukup lama. Bisa dalam hitungan bulan bahkan sampai tahunan. Itu pun kalau hasilnya berhasil.

Tapi belakangan ini, cewek dengan akun Facebook Sekar Linestri membagikan tutorial agar wajah glowing hanya dalam 5 menit. Membaca judul tutorial seperti itu pasti banyak cewek yang langsung tertarik untuk menyimak tutorial dari Sekar. Eits, tapi tutorial cewek satu ini endingnya malah nyeleneh abis.

Pada postingan Sekar yang diunggah beberapa waktu lalu, ia mengunggah foto tahap demi tahapnya. Dikarenakan hanya memakan waktu yang sangat singkat, alat 'makeup-nya' pun hanya butuh satu saja. Yaitu balon tiup jadul yang warnanya transparan. Iya, yang dulu dijual di warung-warung dengan harga Rp 25 itu.

tutorial glowing nyeleneh © Facebook/sekar.linestri

Loading...

foto: Facebook/sekar.linestri

Nah, cara yang dibagikan oleh cewek satu ini, pertamanya adalah melembungkan balon itu agar menjadi besar. Jika sudah berbentuk balon, arahkan ke wajah lalu pecahkan. Otomatis nanti balon itu akan meninggalkan semacam gel yang bakal nempel di kulit.

Lalu ratakan gel dari balon itu ke wajah. Oleh karena gel tersebut berwarna putih, jadi itu akan membuat transparan dan membuat wajah terlihat glowing seperti artis Korea. Kamu berani coba?

tutorial glowing nyeleneh © Facebook/sekar.linestri

foto: Facebook/sekar.linestri

Sontak saja tutorial nyeleneh ini jadi bahan perbincangan warganet. Usai diunggah beberapa waktu lalu, postingan Sekar ini viral dan telah dibagikan lebih dari 200 kali. Aksi kocaknya ini pun sampai tersebar ke Twitter dan Instagram, lho.

Kemudian banyak warganet yang ikut berkomentar di postingan tersebut. Bahkan beberapa orang ada yang nyobain beneran, lho. Wah niat banget.

"Hmmm iya sih, tapikan tapikan gk gini," tulis akun @annisansu.

"Kok bisa kepikiran itu loh," kata akun @nitafrn.

"Waterproof pula," ungkap akun @haremarem.