Brilio.net - Menjadi penyiar berita merupakan pekerjaan yang tak mudah dan penuh tantangan. Harus berada di depan kamera membacakan berita menuntut para news anchor ini harus profesional dalam berbagai kondisi.

Apalagi jika acara disiarkan secara live, kejadian tak terduga yang bisa saja terjadi di studio harus dapat diatasi dengan cepat dan dengan kepala dingin. Namun, meski sudah berusaha semaksimal mungkin ada saja gangguan yang tak dapat dihindari.

Salah satunya adalah tertawa saat membacakan berita serius. Loh kenapa ya? Baru-baru ini video lawas pembawa berita legendaris Indonesia, Ira Koesno dan Arief Suditomo beredar di media sosial. Video yang merupakan cuplikan siaran live keduanya di tahun 1996 ini cukup menggelitik.

Pasalnya, dua penyiar senior ini tertangkap kamera sedang cekikikan sambil membacakan berita. Bahkan video berdurasi 1 menit 53 detik ini menangkap jelas senyum malu Ira dan Arief muda.

Seperti dilansir brilio.net dari akun Twitter @yeahmahasiswa, Minggu (2/7) video lawas ini telah disaksikan ribuan pasang mata dan mendapat komentar beragam.

Loading...

Setelah ditelusuri ternyata alasannya saat itu, ada lalat yang masuk di studio dan menclok di wajah keduanya. Tak kuasa menahan geli, penyiar yang besar di SCTV ini cekikikan saat membacakan narasi berita yang tak menyorot wajah keduanya.

"Ini beneran lucu... awal karir, masih muda dan yakinlah, live dengan banyak gangguan itu ga gampang," komentar akun @LeonardusYap.

"Namanya juga manusia, pasti ad kesalahan...yg bilang receh n ga professional, come on," celetuk akun @MariyanaSuraya.

"jaman mbien gak onok iklan a yo?? mbok dijeda ndisik, tapi kok lucu juga hahahahahaaaa," komentar netizen @Dhod_dhodik.