Brilio.net - Saat bersekolah kita tentunya pernah mengirimkan surat izin tidak masuk karena sakit atau ada keperluan darurat. Surat izin itu biasanya ditulis oleh orangtua atau wali di selembar kertas. Surat itu kemudian diberikan kepada guru piket sekolah atau wali kelasmu.

Sewajarnya surat izin, pasti ditulis dengan kata-kata yang lugas dan mudah dipahami maksudnya. Namun hal ini berbeda dengan surat izin yang dituliskan oleh ayahnya Amel yang beberapa waktu lalu viral di media sosial, setelah diunggah oleh akun @seblat di Twitter. Surat izin yang ditulis Ayah Amel itu sangat puitis dikutip brilio.net, Kamis (2/2).

surat ayah ibu guru amel © 2017 brilio.net

Kepada

Yth Ibu gurunya Amel

di kelas VI

Assalamualaikum Wr Wb

Alangkah indahnya pagi ini, matahari bersinar terang, burung-burung pun bernyanyi riang. Bunga-bunga semerbak di taman mewangi dan bermekaran, tapi hanya satu yang terlihat indah dan menawan. Tapi ibarat bunga, ada satu yang layu yaitu Amel. Hari ini Kamis 26 Januari 2017 dia tidak masuk sekolah dikarenakan sakit.

Semoga Ibu gurunya Amel tetap menjadi bunga yang paling indah dan menawan. Amin.

Wassalamualaikum Wr Wb

Hormat saya

ttd


(Ayah Amel)

Tak berselang lama, ternyata sang ibu guru membalas surat izin yang isinya tak biasa dari ayah Amel itu. Bahkan jawabannya tak kalah puitis. Lagi-lagi surat balasan dari ibu guru itu menjadi viral setelah diunggah di Twitter oleh akun @andry_praz.

surat ayah ibu guru amel © 2017 brilio.net

Kepada Yth

Orang tuanya Amel

di

Tempat/Rumah

Assalamualaikum Wr Wb

Surat Bapak/Ibu sudah saya terima. Alangkah kagetnya saya saat mengetahui Amel sakit. Bagaikan petir di siang bolong, hatiku gundah dulana membaca surat bapak atau ibu. Tak terbayangkan perihnya hatiku. Hatiku hanur berkeping-keping.

Semoga Amel lekas sembuh. Kelas sepi tanpa suara dan derai tawa Amel.

Wassalam

Sekolah Amel, 1 Februari 2017

ttd

(Ibu gurunya Amel)

Belum sampai terjawab pertanyaan di benak publik tentang sosok ayahnya Amel dan ibu gurunya ini, muncul surat baru. Surat itu merupakan balasan dari ibunya Amel untuk ibu guru. Meski surat balasan tersebut isinya horor tetap viral seperti @aziehcraft di twitter.

surat ayah ibu guru amel © 2017 brilio.net

Kepada Yth

Ibu gurunya Amel

di

Tempat/Sekolah

Assalamualaikum Wr Wb

Di era globlisasi ini semakin banyak kasus mutilasi yang disebabkan oleh kasus perselingkuhan. Hal ini bisa saja trejadi pada ibu guru jika masih berhubungan dan berbalas surat dengan suami saya. Mohon dicamkan!!!

Salam Hormat

ttd

Ibunya Amel

Siti Maisaroh

Kalau menurutmu gimana akhir kisah surat-menyurat antara ayah Amel, ibu guru Amel, serta ibu Amel ini nantinya? Meski cuma lucu-lucuan, ide surat ini kreatif banget.