Brilio.net - Menyusun skripsi adalah salah satu syarat wajib mahasiswa untuk lulus Mahasiswa pun dituntut menyusun skripsi sesuai dengan bidang jurusannya masing-masing. Salah satu hal yang cukup sulit dalam menyusun skripsi adalah menentukan topik yang akan dibahas.

Demi mendapatkan ide skripsi yang menarik dan berbeda dengan temannya, banyak mahasiswa terkadang mengamati kejadian atau peristiwa di lingkungannya sebagai bahan kajian. Bahkan sebagian topik bahasan skripsi mahasiswa terbilang unik, kreatif dan anti mainstream.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu mahasiswa dari Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Jakarta ini.

skripsi fans liverpool © 2017 brilio.net

Adalah Nugroho Putra mahasiswa yang membuat skripsi bertajuk, "Analisis ketahanan fans Liverpool dalam menahan pressure publik karena lama tidak juara EPL sejak 1989-1990."

Ia membuat skripsi dengan topik bahasan tentang tingkat tekanan fans liverpool karena tim sepak bola kesayangannya tak kunjung menjadi juara pada Liga Inggris lagi sejak tahun 1989 - 1990.

Skripsi hasil jerih payahnya itu baru-baru ini menjadi topik perbincangan yang panas di berbagai media sosial. Terlebih belum lama ini klub yang sekarang diarsiteki Juergen Klopp itu baru saja kalah 1-3 dari Leicester City.

Kalau menurutmu gimana dengan kajian skripsi mahasiswa ini?