Brilio.net - Memasuki bulan suci Ramadan, sudah berapa banyak undangan acara buka bersama yang muncul dari grup WhatsApp? Entah itu dari grup alumni SD, SMP, SMA, atau kuliah, yang sudah 'gercep' membicarakan buka bersama. Padahal puasa baru berjalan beberapa hari, tapi sebagian orang sudah mulai sibuk dengan acara tersebut.

Buka bersama memang jadi agenda tahunan yang pasti ada di setiap Ramadan. Sayangnya, tidak semua acara tersebut benar-benar terlaksana. Ada yang cuma berhenti sampai direncana alias wacana doang. Pun, sekalinya berjalan, pasti yang hadir orang yang itu-itu saja.

Acara buka bersama atau bukber esensinya yakni menjalin silaturahmi dengan saudara maupun teman yang sudah lama merenggang. Hanya saja momen ini secara terselubung dimanfaatkan oleh pihak lain sebagai ajang pamer pencapaian, pamer outfit, pamer pasangan, dan sebagainya. Ironis memang, tapi begitulah fakta yang ada di lapangan.

Makanya jangan heran kalau banyak orang yang malas kalau diajak bukber. Seperti deretan chat gagal ajak buka bersama yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/3).