Brilio.net - Rabu (29/3) kemarin bandara Madeira, Portugal resmi berganti nama menjadi Cristiano Ronaldo International Airport. Pergantian nama itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada bintang Timnas Portugal tersebut.

Seperti diketahui, Ronaldo tahun 2016 lalu berhasil memimpin Portugal meraih gelar juara Piala Eropa. Tak berlebihan jika pesepakbola yang kini membela Real Madrid mendapat apresiasi dari negaranya, terutama kampung halamannya, Madeira.

Madeira sendiri merupakan pulau tempat kelahiran pemain yang berjuluk CR7 itu. Keluarga Ronaldo pun masih tinggal di pulau tersebut.

Dalam acara peresmian tersebut, Ronaldo juga hadir bersama sang ibu Maria Aveiro serta kekasihnya, Georgina Rodriguez.

Tak hanya mengganti nama bandara, pemerintah kota Madeira juga membuatkan patung kepala Ronaldo yang diletakkan di bandara kota.

Loading...

cibiran patung ronaldo © 2017 brilio.netfoto: Twitter/@mrdanwalker

Menariknya, dalam acara peresmian itu patung perunggu itu justru menjadi daya tarik tersendiri, khususnya di media sosial.

Netizen mengolok-olok patung tersebut karena bentuknya dianggap aneh dan tak proporsional. Wajah Ronaldo tampak lucu pada patung itu, dengan bentuk kedua mata yang kurang presisi. Pesepakbola nomor punggung 7 itu juga terlihat lebih gemuk di patung kepala itu.

Bahkan ada yang menganggap patung itu tidak jauh lebih baik dari patung macan Koramil Cisewu versi lama.

cibiran patung ronaldo © 2017 brilio.net

Berikut beberapa reaksi netizen setelah melihat patung Ronaldo di bandara.

"Saya rasa kita semua setuju kita tidak dalam kebangkitan kedua Renaissance pembuat patung#RonaldoStatue," tulis akun @IndiaRGrant di Twitter.

Ini bukan kali pertama Ronaldo mendapatkan cibiran terkait dengan patung dirinya. Patung yang dipasang di Funchal, daerah dekat museum Cristiano Ronaldo, pernah dicibir karena bentuknya yang tidak proporsional.