Brilio.net - Bagi masyarakat Indonesia, keberadaan gapura sudah tidak asing lagi. Gapura adalah bangunan yang digunakan untuk menandai daerah atau perbatasan. Setiap kali bepergian menuju daerah tertentu, pasti kamu akan melewati jalan yang dibangun gapura di pinggirnya.

Pada beberapa momen, gapura ini dibangun oleh warga setempat dengan gotong royong, supaya cepat selesai. Bukan cuma jadi bangunan yang berfungsi sebagai penanda batas sebuah daerah, pada momen tertentu membangun dan menyusun gapura juga ada lombanya lho.

Keberadaan gapura dinilai sangat penting, sebab selain untuk membatasi wilayah satu dengan lainnya, adanya gapura juga dapat membantu mereka yang tersesat di tengah jalan. Fungsi lain dari gapura adalah mempercantik tampilan sebuah wilayah seperti desa atau dusun, agar tidak terlalu monoton dan kosong.

Namun, ternyata belum tentu semua bangunan gapura di Indonesia ini bentuknya cantik dan estetik lho. Banyak pula orang yang membuat gapura asal-asalan dan endingnya jadi seperti potret di bawah ini.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 11 potret kocak gapura yang penampakannya bikin geleng kepala, Kamis (11/5).