Brilio.net - Sukses berbisnis toko online memang tidaklah mudah. Butuh keuletan dan kerja keras agar membuahkan hasil. Selain itu, penjual online shop juga dituntut ekstra sabar dalam menghadapi berbagai jenis karakter pembeli, termasuk pembeli yang gemar menawar harga barang seenaknya sendiri.

Kisah yang dialami salah seorang penjual olshop ini buktinya. Alesha Ramadhani bermaksud menjual gitarnya dengan harga Rp 150 ribu. Namun si calon pembeli justru menawarnya dengan harga yang tidak masuk akal. "Wah 65ribu ya gan.." ujar si calon pembeli dengan entengnya dalam sebuah percakapan WhatsApp yang dikutip brilio.net dari 1cak, Senin (10/10).

Merasa harga tawaran yang diberikan tidak cocok, si penjual pun menjawab, "Wah jauh banget gan.. Ini gan kalo 65," kata dia dengan mengirimkan sebuah gambar gitar.

Namun si pembeli ternyata langsung percaya dan mengajak ketemuan (COD). Sontak si penjual kaget mendengar ucapan calon pembeli tersebut. "Serius tah gan? Ga tanya minusnya dulu gan?" balas dia.

Nawar gitar kebangetan © 2016 1cak.com/1865670

Loading...

"Wah kalo beli buru-buru.. Untung saya ingatkan.. Ntar mas marah liat minusnya gimana?" imbuh si penjual.

Setelah itu, si pembeli mengirimkan foto zoom out gitar tersebut. Hasilnya, gitar tersebut ternyata cuma mainan alias miniatur. "Nawar ko kebangetan gan.. Beli aja tahu bulat tuh kenyang gan!" pungkas si penjual yang merasa kesal karena kelakuan calon pembeli yang membanting harga seenaknya.

Membaca isi percakapan tersebut, netizen pun melontarkan komentarnya. "Kadang nawar ga pake hati," kata @babugendut.

"(Itu masih) mending, drum gw, gw jual 1jt eh di tawar 200rb, tu org gk punya otak kali ya," timpal ehankroco.