Brilio.net - Perayaan hari kemerdekaan Indonesia sisa menghitung hari lagi ya. Berbagai kegiatan menarik untuk menyambut momentum berharga bagi bangsa telah banyak digelar lho. Mulai dari lomba panjat pinang hingga makan kerupuk. Lomba-lomba yang sederhana namun mampu mempererat jalinan silaturahmi masyarakat. Kalau kamu waktu kecil dulu suka ikut lomba apa nih?

Nggak cuma itu-itu aja, bahkan kini sudah ada lomba Pocong GP lho untuk 17-an seperti yang beberapa hari ini viral di media sosial melalui postingan akun @m.rizky2005.

"Hahahhahahaa..lomba pocong Gp ndaaaaaa...kaku weengku..menuju hari kemerdekaan Ri...hanya ada di indonesia.......," caption akun @m.rizky2005 dalam postingan videonya seperti yang dilansir brilio.net dari Instagram, Kamis (11/8).

Video berdurasi kurang lebih satu menit tersebut memperkenalkan lomba baru buat 17-an. Seperti namanya, Pocong GP, jadi orang berdandan bak pocong dan menggunakan aksesori helm bak pebalap.

BACA JUGA: Postingan Instagram bisa ungkap profesi terbaikmu, ini cara mengetahui

Loading...

Wah, konsepnya sih sama seperti balap karung gitu ya tapi orangnya jongkok dan menggunakan alat pengaman helm. Yups, pake helm dong, kan keselamatan di atas segala-galanya.

"@rettafabiola gokill..ngakakak," komentar pemilik akun @arumi25.

Pocong GP pun langsung populer banget. Bahkan postingan Pocong GP telah ditonton 62.600 netizen dan belum lagi komentarnya hingga ratusan. Gokil banget deh idenya. Oiya pastinya ini hanya ditemui di Indonesia saja lho.

"Ini nih balap karung 2016 paling kece, kayaknya seru deh bisa dicoba," tulis @dianfingkaa.

Wah kelihatannya seru banget ya. Saat ini masyarakat semakin kreatif aja dalam merayakan hari kemerdekaan. Kamu berani coba untuk acara 17-an kamu di kompleks rumah?