Brilio.net - Bulan Agustus sudah hampir usai. Tapi, gegap gempita bulan kemerdekaan ini masih terasa. Aneka perlombaan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI masih digelar di beberapa tempat. Salah satunya adalah di Pangkalan Udara (Lanud) Abdurrahman Saleh Malang.

Sebagaimana siaran pers dari Pentak Lanud Abd Saleh, Selasa (25/8), perlombaan yang diikuti para anggota TNI Angkatan Udara, anggota PIA, dan PNS TNI yang berdinas di Lanud Abdurrahman Saleh ini berlangsung meriah. Ada banyak perlombaan yang digelar di lapangan dan Stadion Dirgantara Lanud Abdurrahman Saleh pada Selasa (25/8), seperti tarik tambang, balap karung, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, memasukan pensil ke dalam botol, maupun menggigit sendok yang berisi kelereng. Satu lagi lomba yang tak akan dijumpai di tempat lain adalah lomba menarik roda pesawat Hercules TNI AU.

Untuk menarik ban Hercules yang memiliki berat 100 kg itu, peserta dibagi dalam tim yang beranggotakan lima orang per tim. Dalam lomba ini peserta harus menarik roda sejauh sekitar 200 meter. Dibutuhkan kekompakan untuk bisa menarik dengan mudah.

Loading...