Brilio.net - Namanya hidup tentu nggak akan lepas dari masalah. Termasuk masalah yang kadang kamu anggap sepel, tapi cukup membuat kegiatanmu jadi terganggu karenanya.

Misalnya, ketika seseorang ingin memindahkan bensin ke dalam botol untuk digunakan untuk kebutuhan tertentu. Posisi bensin yang ada dalam tangki motor tentu menyulitkan. Kalau nggak punya alat penyedot yang harganya mahal, kamu harus memutar otak memikirkan cara lain agar bensin tersebut bisa berpindah ke dalam botol.

Nyatanya tanpa butuh alat penyedot, kamu bisa melakukannya dengan praktis alias mudah banget lho! Nggak percaya? Langsung aja kepoin life hacknya berikut ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @didinchannel01, Rabu (29/5), sebuah video diunggah yang isinya menjelaskan cara mudah mengeluarkan bensin dari tangki motor ke dalam botol. Cara tersebut diperagakan dalam alur cerita.

Life hack nyeleneh pindahin bensin Berbagai sumber

foto: TikTok/@didinchannel01

Dalam video diceritakan seorang pria tampak sedang kebingungan di pinggir jalan. Dengan botol dan sebatang sedotan, awalnya ia ingin menyedot bensin dari tangki motornya. Namun cara itu urung dilakukannya.

Tiba-tiba datang pria yang bertanya masalah pria tersebut. Setelah tahu, si pria pun langsung membuatkan alat sederhana untuk menyedot bensin dari tangki ke dalam botol.

Life hack nyeleneh pindahin bensin Berbagai sumber

foto: TikTok/@didinchannel01

"Mau nyedot bensin tapi takut mulut pahit, ini solusinya, mantap men!" kata pria si pemberi solusi tersebut.

Dirinya lantang mengambil selang ukuran kecil, lalu bagian dalam selang ia memasukkan tali tambang kecil berwarna merah seperti yang diperlihatkan dalam video.

Alat sederhana penyedot bensin pun sudah jadi! Cara pemakaiannya pun sangat gampang.

Life hack nyeleneh pindahin bensin Berbagai sumber

foto: TikTok/@didinchannel01

Pertama-tama, celupkan ujung selang dan tali pada tangki motor yang berisi bensin. sementara ujung selang yang lain diarahkan ke mulut botol. Selanjutnya, tarik tali sehingga terlepas dari selang.

Seketika terlihat, bensin mengikuti tarikan tali yang kemudian menciptakan aliran bensin yang keluar lalu masuk ke dalam botol. Proses pemindahan bensin dari tangki motor ke botol pun sukses dilakukan.

"Wah bener bang, mantap ini berguna," kata pria berbaju hijau dalam video.

"Ya iyalah mantap men!" tukas pria si pemberi solusi.

Life hack nyeleneh pindahin bensin Berbagai sumber

foto: TikTok/@didinchannel01

Video berisi life hack nyeleneh ini pun jadi sorotan banyak warganet. Namun cara yang super mudah ini malah dianggap masih terlalu repot bagi beberapa warganet.

"Masih ribet bang. Paling mudah bukan disedot tapi ditiup bagian tangki nanti bensin keluar lewat selang," tulis akun @nageraaa.

"Tapi ini juga praktis sih. Makasih infonya bang," kata akun @mffsrg.

"Gokil caranya terlihat simpel tapi aslinya pakai teori fisika nih. Fix, pesaing Albert Einstein," kata akun @mass_izaalll.

 

@didinchannel01 Alat sadap bensin #mantapmen #viral #diy #kreatif suara asli - pisces,,85 - 85