Brilio.net - Sapi adalah salah satu hewan ternak yang banyak dipelihara orang. Terutama orang-orang di wilayah pegunungan nih. Memelihara sapi bukan perkara mudah karena kamu harus memperhatikan nutrisi dan kesehatan sapi. Apalagi kadang ada virus yang menyerang sapi atau hewan ternak lainnya yang harus segera diatasi.

Kamu juga wajib memerhatikan gerak-gerik ternak kamu nih. Terkadang, ada kejadian tak terduga yang bisa terjadi kepada sapi peliharaan kamu. Di media sosial banyak nih foto-foto yang menunjukkan tingkah nyeleneh hewan ternak, terutama sapi yang bikin panik.

Gimana nggak panik? Kalau udah lepas dari kandang atau pengawasan, kadang ada sapi yang berlarian ke rumah warga, atau bahkan kabur ke tempat-tempat yang tak terduga. Seperti yang dilakukan oleh sapi ternak berikut ini. Bikin pemilik panik, sapi ini malah naik ke lantai dua rumah, kok bisa ya?

sapi bisa nyasar ke lantai dua © berbagai sumber

foto: TikTok/@racingfarm

Diunggah oleh akun TikTok @racingfarm, terlihat sebuah video menampakkan peternak sedang berusaha menurunkan sapinya dari lantai atas rumah dengan sebuah sapu. Entah bagaimana ceritanya, tapi sapi tersebut sudah ada di lantai dua dan bikin peternak kerepotan.

Meskipun peternaknya sudah berusaha, tapi sapi tersebut malah terlihat santai sambil melihat pemiliknya mengayunkan sapu. Sapi tersebut tak bergeming meskipun pria tersebut sudah berusaha menyuruhnya mundur. Hewan ternak yang satu ini malah melihat-lihat sekitar dengan santainya.

sapi bisa nyasar ke lantai dua © berbagai sumber

foto: TikTok/@racingfarm

Melihat kejadian nyeleneh tersebut, warganet pun dibikin heran. Kok bisa ya sapi nyasar sampai lantai dua? Tapi banyak juga yang beranggapan bahwa rumah pria pemilik sapi berada di kawasan pegunungan yang lanskapnya miring. Sehingga, sapi bisa saja naik dari tempat yang lebih tinggi daripada rumah berlantai dua tersebut.

"itu kyak e d pegunungan rumahnya, kn tanah ada yg tingginya sama kayak atap rumah, jd sapinya sbnere gk manjat, cm jalan aja sampe gk sadar jln atap r," kata akun @fajeril islami.

"mata nya melotot pas liat kamera," ungkap akun @yurina fitria.

"laahhhh???? gimana ceritanya?? ," terang akun @hadigale71.

"gimana ceritanya bisa nyasar ke situ ," tutur akun @tokotiktok799.

@racingfarm

 

are you ready? - boygmg_