Brilio.net - Berbelanja secara online kini sudah menjadi pilihan banyak orang karena mudah dan menghemat waktu. Saat ini juga terdapat banyak platform toko online yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Alhasil berdampak pada banyaknya orang berprofesi sebagai kurir. Tak sedikit juga kisah kurir dapat mengantarkan paket, mulai dari kisah kocak hingga kisah sedih.

Ketika mengantarkan paket, seorang kurir juga terkadang dipusingkan dengan si penerima paket, baik seperti kendala alamat maupun saat si penerima tidak dengar ketika kurir memanggilnya.

Biasanya, mereka akan berteriak di depan rumah sampai pemilik rumah mendengar dan mengambil paket. Namun, seorang kurir terkadang lelah seharian keliling mengantar paket dan berteriak memanggil pelanggannya.

Sehingga, terkadang banyak cara yang dilakukan oleh seorang kurir paket untuk memanggil penerima paket, salah satunya yakni seperti cara seorang pria ini yang unik dan berbeda. Belum lama ini terdapat kisah kurir yang antimainstream ketika mengantarkan paket.

"Nek jeh ra krungu sesok tak gawakno speker toa masjid! (Kalau masih nggak dengar, besok tak bawakan speaker masjid!)," keterangan pemilik video dengan bahasa jawa, dilansir brilio.net dari akun TikTok @hy.ansor pada Sabtu (22/10).

Kurir paket pakai mic TikTok/@hy.ansor

foto: TikTok/@hy.ansor

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang pria yang merupakan kurir paket yang tengah mengantar barang, terlihat dari sepeda motornya yang penuh dengan barang-barang paket milik pelanggannya.

Namun, ada hal yang berbeda dari kurir biasanya, ia mendatangi sebuah rumah kemudian memanggil pemilik paket dengan cara yang unik dan lucu.

Ketika sudah sampai di depan rumah pemilik paket, tak terduga ternyata ia mengeluarkan mic dan speaker portable. Dia menggunakannya untuk memanggil pemilik paket.

Kurir paket pakai mic TikTok/@hy.ansor

foto: TikTok/@hy.ansor

"Assalamualaikum paket, bu paket bu," teriak kurir tersebut menggunakan mikrofon sembari turun dari sepeda motornya. Dia melakukan hal tersebut karena dari pengalamannya tak jarang si pemilik paket tak mendengar suara kurir.

Hingga saat ini video tersebut telah ditonton sebanyak 800 ribu lebih penonton, tak sedikit yang ikut berkomentar karena tingkah lucu kurir tersebut.

"Niat bnget si abang," tulis akun @GTRI-MTRI Asnapujiendang.

"Yang Terima paket 1 org, yang denger 1 RT," komentar dari @Bestie Care.

"Sangat membantu mas kurir kalau rumahku, karena gerbang rumah sm kamar lumayan jarakny, nggak pernah dengar kalo ada paket," ujar @ichiocha.

"Joss mas paket," komentar dari akun @Citra heryuni

@hy.ansor nek jeh ra krungu sesok tak gawakno speker toa masjid ! #kangpaket #kurir #kurirpaket #kurirbarbar #kurirkampung suara asli - pecel gendeng !