Brilio.net - Bagi anak-anak, disuntik merupakan cara pengobatan yang menakutkan. Saking mengerikannya, nggak sedikit orangtua yang menjadikan suntik sebagai alat untuk menakut-nakuti anaknya. Jika anak nakal, nanti disuntik. Jika anak nggak mau makan, nanti disuntik.

Para dokter sebenarnya sangat menyayangkan jika suntik menjadi sesuatu yang menakutkan bagi anak-anak. Sebabnya, jika mendengar kata suntik saja anak sudah takut, maka mereka juga akan enggan dibawa ke dokter ketika sedang sakit.

Hal ini pun membuat sebuah rumah sakit memasang banner imbauan yang cukup kocak. Dalam banner tersebut, terlihat imbauan untuk orangtua agar tidak menjadikan suntik sebagai alat untuk menakut-nakuti anak.

"Ibu & bapak, mohon tidak mengatakan kepada anak ibu & bapak kalau mereka nakal akan disuntik oleh dokter," tulis kalimat awalan pada banner imbauan tersebut, seperti dikutip brilio.net dari akun Twitter @si_wel, Rabu (8/3).

Awalnya banner imbauan tersebut memang terdengar cukup serius.

"Kita ingin agar anak-anak tidak takut kepada kami, sehingga saat mereka benar-benar sakit kami lebih mudah memeriksa, menentukan penyakit dan mengobati anak ibu & bapak dengan lebih tepat," bunyi imbauan tersebut.

Namun di akhir kalimat, imbauan tersebut justru terdengar kocak karena mengandung kata-kata yang malah bikin baper orang dewasa.

imbauan dokter ini awalnya serius tapi endingnya kocak banget © 2017 twitter

"Saran kami jika anak anda masih nakal bilang saja: Kalau adik nakal, gedenya bakal fall in love with people you can't have, lho," bunyi kalimat terakhir.

Duh, duh... Ada-ada saja ya sarannya... Kamu jangan ikutan baper ya..