Brilio.net - Saat ini banyak orang yang tadinya bukan siapa-siapa bisa dengan instan menjadi sosok terkenal. Hal ini bisa terjadi akibat perkembangan teknologi digital. Lewat berbagai platform atau aplikasi, seseorang dengan mudah bisa dikenal publik.

Kondisi inilah yang dirasakan Kelly Courtney, asal Surabaya. Cewek berusia 20 tahun ini berprofesi sebagai tenaga pengajar yang membantu di sekolah taman kanak-kanak. Tapi siapa sangka jika cewek yang hobi dance ini bisa rekaman bareng grup band Kotak yang digawangi Tantri, Chua, dan Cella.

Kelly memang sangat mengidolakan Kotak. Sampai saat ini Kelly memiliki 160 ribu follower dan lebih dari 300 video yang diunggah di akun TikTok miliknya.

Pencapaian itu bisa diraih Kelly setelah keluar sebagai pemenang tantangan #TheNextStar yang mulai digelar Agustus lalu hingga awal September 2019. Tantangan ini diinisiasi TikTok, platform video pendek yang berkerja sama dengan Warner Music Indonesia.

Kelly TikTok © 2019 brilio.netDok.TikTok

Loading...

Dalam ajang ini, pengguna TikTok ditantang mengunggah video mereka menyanyikan single terbaru Kotak berjudul Growing Up yang menjadi soundtrack film Gundala. Setiap peserta harus menyanyikannya secara kreatif, bisa dengan aransemen rap, hiphop, atau bahkan acapella.

Selama tantangan #TheNextStar berlangsung, TikTok mendapatkan lebih dari 60 ribu video dan 6,5 juta views. Pengumuman pemenang dilakukan baru-baru ini di Jakarta.  

“Karena tahu pemenangnya bakal rekaman bareng Kotak, makanya aku ikut. Nggak nyangka banget bisa jadi pemenang #TheNextStar. Saat proses rekaman bareng Kotak seru banget karena aku sebenarnya kan bukan penyanyi profesional  jadi bisa dikasih masukan dari penyanyi seperti Tantri. Itu pengalaman yang tidak akan datang dua kali. Nggak nyangka banget,” ujar Kelly kepada Brilio.net yang ditemui di kantor TikTok, Sabtu (19/10).  

Kelly TikTok © 2019 brilio.netDok.TikTok

Tim juri yang juga terdiri dari tim Warner Music Indonesia berharap dengan memilih Kelly sebagai pemenang, anak muda lainnya dapat merasakan semangat dan kreativitas dirinya dan menjadi terinspirasi.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan Warner Music Indonesia dan band Kotak dalam mengajak kreator-kreator di TikTok untuk tidak hanya berkreativitas tapi juga menjadikan mimpi mereka menjadi nyata,” kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia.

Tak hanya tim juri, Kotak pun dilibatkan untuk memilih pemenang, Sebagai vokalis, Tantri sangat senang melihat banyak kreator berbakat di TikTok mengekspresikan kreativitasnya dalam menyanyikan lagu Kotak.

Kelly TikTok © 2019 brilio.netDok.TikTok

“Kami melihat potensi yang besar di diri Kelly untuk menjadi seorang bintang, dan kami senang sekali bisa ikut berkontribusi dalam menemukan bakat baru di dunia hiburan Indonesia,” ujar Tantri.

Ke depan, TikTok akan terus melanjutkan komitmennya menyediakan wadah bagi siapapun untuk berkreasi dan mengekspresikan diri. TikTok merupakan aplikasi paling menghibur menurut Google Awards 2018 dan menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di Google Playstore dan Apple Store.