×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dicuekin mahasiswi saat wisuda, reaksi rektor ini bikin salah fokus

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Dicuekin mahasiswi saat wisuda, reaksi rektor ini bikin salah fokus

Banyak warganet yang salah fokus dengan reaksi sang rektor.

06 / 03 / 2019 15:51

Brilio.net - Meski wisuda sebenarnya merupakan momen yang membahagiakan, namun upacaranya digelar secara serius. Bahkan satu hari sebelum hari wisuda tiba, mahasiswa harus melakukan gladi bersih terlebih dahulu. Meski kegiatannya sudah disusun sedemikian rupa di sesi gladi bersih, tapi tetap saja ada momen-momen tak terduga yang terjadi di upacara wisuda.

Ngomong-ngomong soal wisuda, beberapa waktu lalu sempat viral kisah seorang ayah yang menggantikan putrinya saat upacara. Mahasiswi Tarbiyah UIN Ar-Raniry, Banda Aceh ini meninggal beberapa hari usai dinyatakan lulus pada sidang skripsi. Alhasil ia tidak bisa mengikuti wisuda kemudian digantikan oleh sang ayah.

Belum lama ini juga terjadi peristiwa di acara wisuda Universitas Negeri Islam Sunan Ampel (UINSA), Surabaya. Tapi kali ini bukan kejadian haru, melainkan insiden tak terduga seorang rektor yang dicuekin salah satu mahasiswinya.

dicuekin wisuda reaksi rektor © Facebook/budagponti-foto: Facebook/budagponti

Pada video yang viral di media sosial, Rektor UINSA Masdar Hilmy terlihat berdiri di belakang meja yang telah disiapkan. Ia kemudian menyalami satu per satu mahasiswanya yang dipanggil untuk penerimaan ijazah. Tapi momen unik ketika salah satu mahasiswi yang memakai cadar lewat. Mahasiswi ini secara tidak sadar tidak melakukan proses salaman dengan sang rektor. Ia hanya melewatinya begitu saja.

Loading...

Meski demikian sang rektor tidak marah ataupun mengeluarkan reaksi yang berlebihan. Ia hanya tersenyum sambil mengangguk-angguk kepada mahasiswinya meski dicuekin. Mungkin si mbak grogi, namanya juga berjalan di atas panggung wisuda pasti deg-degan. Akibatnya ekspresi sang rektor ini mencuri perhatian warganet.

Video wisuda yang diadakan pada tanggal 24 Februari lalu ini banyak tersebar di Facebook dan Twitter. Seiring dengan viralnya video tersebut, Masdar Hilmy pun buka suara. Lewat komentar di akun Facebook pengunggah video itu, rektor UINSA menyebutkan kalau itu hanya salah paham saja. Terlebih mahasiswi yang bersangkutan sudah datang langsung dan meminta maaf. Hanya grogi saja katanya.

"Teman2 semua, terimakasih banyak atas atensinya... Sebenarnya masalah sdh klir: ybs dtg k sy n minta maaf. Ybs menyatakan bersalah n tdk sengaja melakukan itu semua. Ini memang kejadian pertama di UINSA. Yg jd heboh krn ybs bercadar. Jadi, kita perlu memaklumi n memaafkan ybs. Beliau msh muda. Perlu bimbingan dr yg senior2 spt kita. Smg tdk ada lg kejadian yg sama di kemudian hari. Aamiiiin," tulis Masdar seperti brilio.net kutip pada Rabu (6/3).

dicuekin wisuda reaksi rektor © Facebook/budagponti

foto: Facebook/budagponti

Meski banyak warganet yang salah paham, namun tak sedikit dari mereka yang salah fokus dengan reaksi sang rektor. Ekspresi manggut-manggutnya saat nggak sengaja dicuekin ini bikin warganet tergelak.

"aku ikut ketawa melihat beliau cengengesan sambil manggut-manggut. asik kayaknya orangnya," ungkap akun @NitaSellya.

"bapaknya lucu, sebelah-sebelahnya juga .. ketawa-ketawa gitu," tulis akun @MariaEmmanuelle.

"Kocak banget, aku nonton sampek puter ulang 5 kali," ujar akun @aripndut.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more