Brilio.net - Bagi seorang laki-laki muslim, salat di masjid punya keuntungan yang melimpah. Sebaliknya, meski punya waktu banyak namun tak menyempatkan salat di masjid, maka akan mendapat kerugian. Termasuk di sepertiga malam atau juga salat shubuh.

Ke masjid jalan kaki ketika subuh memang agak seram. Untuk itu banyak jamaat yang datang ke masjid dengan menggunakan kendaraan seperti sepeda atau sepeda motor. Tapi belakangan ini, ada seorang warganet yang mengabadikan momen ketika ayahnya yang berangkat ke masjid dengan menggunakan skuter listrik.

Bukan, bukan skuter listriknya yang jadi perhatian. Namun ketika sang ayah yang memakai gamis putih, panjang, berwarna putih saat naik skuter, itulah yang bikin warganet salah fokus. Sebab, karena gamis putihinya tersebut bapak itu terlihat seperti penampakan makhluk halus.

Diceritakan oleh akun Twitter @tahoeboelatenaq, kalau ayahnya ini sangat rajin pergi ke masjid. Termasuk saat subuh. Ia memakai skuter sebagai kendaraan yang mengantarkannya ke sana. Namun orang yang tak sengaja berpapasan dengan bapak ketika sedang menuju ke masjid ini sering kaget. Dikira penampakan, padahal bukan.

"ini ayahku, bayangin tiap adzan mau ke mesjid naik ginian pake koko putih panjang : ) apalagi kalo lagi shalat magrib, isha, sama subuh : ). Mana pernah jatuh lagi, terus dia pake kelempar segala :) bayangin putih putih malem-malem tiba-tiba kelempar terbang jatuh : )," tulis akun @tahoeboelatenaq, seperti brilio.net lansir dari cuitannya pada Senin (30/12).

Loading...

Dalam cuitan itu akun @tahoeboelatenaq juga mengungkapkan, ayahnya pernah terjatuh saat naik skuter itu. Ia kemudian membayangkan ketika malam kemudian melihat sesuatu berwarna putih seperti melayang, lalu benda tersebut terbang terlempar jatuh. Agak seram kan?

Sontak saja postingan tersebut mendapat perhatian warganet. Hingga kini video itu telah ditonton lebih dari 1,3 juta kali. Sementara itu postingannya telah di-retweet lebih dari 75 ribu kali. Kemudian banyak warganet yang membayangkan kejadian kocak kalau bertemu bapak ini di jalan.

"Ini yg matanya ngantuk terus papasan auto istigfar sampe berbusa," ujar akun @Ilyyoung_.

"Kwkwwk auto kabur nggk jd sholat di masjid," tulis akun @emilstr09.

"Mau ketawa tapi takut dosa. Ya allah maapkan hambamu ini," kata akun @chicagotapmurce.