Brilio.net - Seni rupa merupakan pelajaran yang susah-susah gampang. Pelajaran tersebut bisa jadi sulit karena membutuhkan daya kreatif dan imajinasi tinggi. Namun, bagi orang yang sudah terbiasa, pelajaran ini justru bisa jadi sangat menyenangkan.

Pelajaran ini bahkan bisa mereka anggap sebagai ruang untuk berimajinasi sebebas-bebasnya. Nah, guru seni rupa bertugas untuk memantik imajinasi muridnya tersebut. Pantikan itu dapat dimulai dengan tugas. Salah satu tugas yang paling populer buat memantik daya imajinasi menggambar.

Salah satu contohnya dapat dilihat pada unggahan akun TikTok @fanozikal. Dalam unggahannya, @fanozikal memperlihatkan hasil karya muridnya yang masih kelas 1 SD saat disuruh menggambar hewan. Mungkin orang bakal mengira kalau murid kelas 1 SD bakal menggambar hewan yang dekat-dekat saja, semisal kucing atau ayam.

Nyatanya, apa yang murid tersebut bayangkan lebih dari itu. Kalau tidak percaya, langsung saja tengok beberapa potret kocak hasil karya mereka yang telah dihimpun brilio.net pada Selasa (31/10).