Brilio.net - Nama Roy Suryo belakangan ini menjadi perbincangan hangat di berbagai linimasa media sosial. Bukan soal pernyataannya mengenai target emas Indonesia sebelum Asian Games 2018 digelar, melainkan mengenai barang milik negara yang belum ia kembalikan semasa menjabat sebagai Menpora era pemerintahan SBY.

Berita tersebut menjadi perbincangan, setelah surat resmi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang ditujukan kepada Roy Suryo perihal pengembalian Barang Milik Negara (BMN) beredar di media sosial.

Dalam surat yang dibuat pada tanggal 1 Mei 2018 lalu tersebut berisi imbauan kepada Roy Suryo untuk mengembalikan BMN kepada Kemenpora. Tak sedikit, sebanyak 3.226 unit barang yang belum dikembalikan Roy Suryo.

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com-

Loading...

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan meminta Roy segera mengembalikan barang-barang milik negara itu. Dia juga menyarankan Roy untuk memberikan klarifikasi jika tidak merasa mengambil barang milik negara tersebut. "Ya kalau ada memang balikin aja. Kalau tidak ada klarifikasi," kata Syarief dikutip merdeka.com.

Menurut Syarief, permasalahan Roy sudah selesai sejak dulu. Namun, jika masih diungkit, lanjut dia, harus segera diselesaikan.

Pada 2016 silam, Kemenpora juga pernah melayangkan surat ke Roy Suryo terkait pengembalian aset. Dikutip dari artikel liputan6.com tertanggal 17 Juni 2016, Roy ketika itu mengaku tidak tahu soal permintaan pengembalian aset-aset milik negara. Sebab, menurutnya hal itu sudah ia lakukan tak lama setelah digantikan Imam Nahrawi. 

Roy yang saat itu mengaku belum menerima surat dari Kemenpora, bahkan menegaskan akan langsung mengembalikan surat tersebut jika menerima. "Saya akan langsung mengembalikan surat itu karena ini adalah hal yang benar-benar tak masuk akal," kata Roy Suryo.

Sementara itu, dalam surat dari Kemenpora tahun 2018, tak ada penjelasan secara rinci mengenai barang apa saja yang masih dibawa Roy. Alhasil, hal ini pun disikapi para penghuni dunia maya dengan guyonan yaitu merincikan daftar inventaris yang belum dikembalikan politisi berusia 50 tahun tersebut. 

Bukan warganet namanya kalau nggak menyelipkan humor dalam daftar inventaris yang ditagih Kemenpora. Dilansir brilio.net dari berbagai akun Twitter, Selasa (4/8), yuk simak guyonan daftar inventaris yang ditagih Kemenpora. Kocak pol!

1. Ini barang yang dibawa Roy Suryo punya Kemenpora apa ibu-ibu kostan ya?

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

2. Siap buka toserba nih Roy Suryo kalau barang-barang yang dibawa beginian~

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

3. Perlengkapan anak kos ini sih.

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

4. Gagang pintu ngapain dibawa pak?

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

5. Fix, ini Roy Suryo mau buka toserba.

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

6. Perlengkapan bangunan segala dibawa, hahahahaha.

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

7. Macam pencabut uban aja masak dibawa sih?

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

8. Fix, kalau yang ini barang bawaannya anak kos banget.

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

9. BOXER SPONGEBOB?

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

10. Di rumah Roy Suryo banyak nyamuk pasti nih, sampai standar obat nyamuk aja dibawa.

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

11. Kaleng Khong Guan isi peyek emang legend sih ya?

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

12. Ini mau bikin stadion sepakbola?

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

13. Roy Suryo nggak kuat beli di toko ikan hias?

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

14. Garpu helo kiti dibawa juga gaes~

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net

15. Kemenpora lengkap bener ya perlengkapan rumah tangganya?

daftar inventaris ala warganet  © 2018 brilio.net