Brilio.net - Setiap pasangan pasti memiliki cara tersendiri untuk mengasuh anaknya. Dalam mengasuh anak terutama yang baru berusia satu tahun pasti butuh ekstra kesabaran dan ketelatenan. Apalagi bisanya diumur ini anak masih sering menangis, terutama saat mengetahui ibunya tidak ada.

Kendati demikian, hal ini bisa diatasi dengan mudah oleh pasangan suami-istri asal Jepang. Seorang ibu bernama Fuki Sato baru-baru ini menjadi viral lantaran dirinya memakai cara unik untuk menenangkan anaknya yang menangis.

Dilansir brilio.net dari Oddity Central, Kamis (19/12) Fuki Sato sengaja membuat guntingan karton dengan gambar dirinya dan diletakkan di tempat bermain anak. Cara itu dilakukan Sato dan suami karena mengalami kesulitan menenangkan anak laki-laki mereka yang berumur satu tahun. Bocah itu akan menangis setiap kali menyadari ibunya tak ada.

Cara unik orangtua Jepang agar anak tak nangis, kocak © 2019 youtube.com

Loading...

foto: YouTube/Daily Fun

Karena kehadiran sang ibu harus ada setiap hari bagi anaknya yang masih bayi itu. Dari situ, mereka memutuskan untuk membuatnya berada di dekat anak sepanjang waktu, meski ia tak benar-benar ada di dekat anaknya.

Sato mencetak gambar seukuran dirinya yang berkualitas tinggi dan diletakkan di sekitar anak mereka. Cara itu untuk menipu anaknya agar dia berpikir bahwa ibunya benar-benar ada di rumah dan sedang mengawasinya.

Rupanya, pertama kali mereka mencobanya, trik itu mampu mengelabui anaknya selama sekitar 20 menit. Setelah itu, anak itu menyadari bahwa ibunya tak ada, dan mulai menangis lagi. Tapi 20 menit itu terasa sangat menjanjikan dan ia memutuskan untuk mencoba strategi itu lagi.

Cara unik orangtua Jepang agar anak tak nangis, kocak © 2019 youtube.com

foto: YouTube/Daily Fun

Dalam sebuah unggahan di Twitter yang menjadi viral, ayah anak tersebut menulis bahwa mereka membuat guntingan yang lain, kelihatannya berhasil. Kedua orangtua itu bahkan membagikan video sebagai bukti.

Di dalamnya, Fuki Sato terlihat menempatkan guntingan foto dirinya di dapur dan di pintu depan. Bocah itu terlihat bermain dengan gembira di depan televisi dan sesekali melihat ibunya yang 'palsu', sementara ayahnya terkekeh di sofa.

"Anak saya yang berumur satu tahun menangis begitu melihat ibunya menghilang," unggah sang ayah di Twitter.

"Untuk mengatasinya, saya bereksperimen dengan apa yang akan terjadi jika saya membuat 'panel seukuran ibu (Sato)'. Meski sempat tak diperhatikan selama 20 menit, tapi guntingan itu akan berguna sesekali," lanjutnya.