Brilio.net - Penjual nasi bungkus jadi salah satu pedagang yang paling banyak dicari orang nih. Apalagi di kota atau daerah yang sibuk gitu. Banyak orang yang kadang nggak sempat buat memasak dan memilih beli nasi bungkus untuk memenuhi kebutuhan makannya. Daripada ribet masak, biasanya mending beli nasi bungkus yang udah lengkap dengan lauknya.

Kamu tim orang yang suka beli nasi bungkus juga nggak nih? Biasanya, orang yang suka beli nasi bungkus pasti udah hafal sama cara penjual menandai jenis-jenis lauk di dalamnya. Biasanya penjual bakalan membubuhkan tulisan di kertas minyak yang dipakai untuk membungkus nasi. Ada juga tulisan berupa label yang di-print dan disematkan ke bungkusan nasi.

Guna dari tanda ini supaya pembeli gampang memilih jenis lauk yang mereka mau. Maklum, penjual nasi bungkus biasanya punya banyak pilihan lauk. Mulai dari ayam, ikan, cumi, teri hingga sambal ati ampela. Biar nggak perlu menjawab pertanyaan pembeli terus-menerus soal jenis lauk di dalam nasi bungkus, mendingan dikasih tulisan langsung deh.

kode gambar dari pedagang nasi bungkus © berbagai sumber

foto Ilustrasi nasi bungkus: pixabay.com

Tapi apa jadinya ya jika penjual malah bertingkah kreatif waktu menandai jenis lauk di nasi bungkus jualannya? Kalau biasanya pakai tulisan yang bisa dibaca pembeli, kali ini penjual ngajakin mikir dengan memberi kode gambar di kertas minyaknya. Momen penjual nasi bungkus yang unik ini terekam dalam video yang diunggah akun TikTok @halosyalalala.