Brilio.net - Kalau kamu penggemar sepak bola, tentu kamu sudah nggak asing lagi dengan nama Bung Jebret. Komentator pertandingan sepak bola bernama asli Valentino Simanjuntak ini bahkan sudah dikenal dari kalangan non-penggemar sepak bola. Nggak heran, karena potongan-potongan video Bung sering wara-wiri di media sosial karena keunikannya saat berkomentar.

Yup, dirinya selalu berkomentar dengan semangat membara bahkan seringkali menggunakan kata-kata unik dan bikin yang mendengar ngakak.

Istilah "Jebret" sendiri sudah begitu melekat dengannya sejak tahun 2013 lalu. Ia bahkan mengaku terinspirasi dari pertandingan bola kampung dan sengaja menciptakan istilah-istilah tersebut agar berbeda dengan komentator bola lainnya.

Ternyata caranya mengomentari pertandingan ini ditirukan oleh seorang anak kecil yang berlagak menjadi komentator saat kawannya bermain sepak bola. Kata-kata seperti "peluang emas 24 karat", "passing cantik ulalaaa", "gemes, gemes, gemes", dan "jebret!" pun ia lontarkan sembari duduk santai di atas pagar tembok. Ekspresinya pun serius banget. Wah, Bisa jadi the next Bung Jebret nih. Kalau kamu penasaran, tonton aja videonya di bawah ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI
 

Cingire kek sopo lur? Follow @pertandaseru

A post shared by TIMELINE JOWO [TEJO] (@timelinejowo) on

(brl/del)