Brilio.net - Kamu pernah menonton langsung aksi balapan? Aksi balapan biasanya berupa balap motor, sepeda, mobil, atau lari. Seluruhnya diadakan dalam perlombaan resmi di bawah penyelenggara dari tingkatan lokal sampai internasional.

Namun, ada pula aksi balapan yang statusnya liar. Disebut liar karena aksi balapan tersebut tidak diselenggarakan tanpa izin. Selain itu, arena yang dipakai untuk balapan seringkali menggunakan jalanan umum untuk akses transportasi sehari-hari.

Momen balapan liar bisa kita lihat dalam video berikut. Melalui akun @yossudarso86, pemilik akun ini membagikan sebuah momen yang memperlihatkan sebuah ajang balapan.

balapan bebek Berbagai sumber

foto: TikTok/@yossudarso86

Sebuah jalan lurus sedikit berkelok ini begitu sepi di tengah, namun tampak ramai di sisi-sisinya. Terlihat, para warga tengah antusias untuk menonton para pembalap yang sebentar lagi melintas melewati pandangan mata mereka.

balapan bebek Berbagai sumber

foto: TikTok/@yossudarso86

Sesaat selanjutnya, para penonton mulai ada sorak-sorai bersahutan. Tanda para peserta balapan mulai. Kemudian, sorak-sorai itu pun semakin semarak ketika para pembalap mulai berdatangan.

balapan bebek Berbagai sumber

foto: TikTok/@yossudarso86

Namun, tak disangka balapan tersebut bukanlah balapan motor, mobil, lari, dan semacamnya. Para beserta balap adalah bebek. Puluhan bebek terlihat meluncur saling mendahului satu sama lain.

balapan bebek Berbagai sumber

foto: TikTok/@yossudarso86

Video yang sudah membuat salah kaprah ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Selain itu, warganet juga turut berkomentar karena sudah salah mengira dengan momen dalam video tersebut.

"Di luar pemikiran," kata akun @hoshetaugashi diiringi emotikon tertawa.

"Njir degdegan nontonya kirain bakal ada yg ketabrak kendaraan lagi balapan," kata akun @_yozal.

"Untung ada tiktok ternyata ada event seperti ini di Indonesia," kata kaun @kampungan12 berkomentar.

"Njir bbm naik jadi balap itik," ujar pemilik akun @hilangjejak07

"gua kira tawuran," kata @ilhambartaz salah sangka.

@yossudarso86

 

suara asli - yossudarso86