"Ditawarin mobil ini dengan harga 132 juta saja, bukan bekas kecelakaan, bukan juga bekas banjir. Tapi kenapa gue nggak berminat?" ungkapnya.

cerita lucu beli mobil © Twitter

foto: Twitter/@ridwanhr

Seperti pada umumnya, Ridwan menanyakan terlebih dahulu soal surat-surat mobil tersebut. Berdasarkan pengakuan sang penjual, surat mobil akur dan mobil tercatat di kantor Samsat. Mobil tersebut memiliki plat A, Banten. Namun posisi barang ada di Solo. Ridwan pun mengecek harga untuk cabut berkas serta mutasi, dan biayanya masih normal.

Sebagai orang yang berpengalaman, Ridwan juga mengecek service record dan kilometer mesin mobil. Hasilnya cukup memuaskan, mobil tidak pernah telat service dan pemilik mobil sangat ramah. Setelah melakukan pengecekkan, Ridwan akhirnya melihat langsung mobilnya. Siapa sangka dia malah berubah pikiran?

cerita lucu beli mobil © Twitter


foto: Twitter/@ridwanhr

"Setelah itu setelah itu kami janjian dengan pemilik untuk mengecek unit. Setelah sampai dan lihat langsung mobilnya, ketertarikan saya terhadap mobil tersebut langsung hilang," ujar Ridwan.

Cerita jual beli mobil ini berujung plot twist, ternyata mobil yang dijual sudah dimodif menjadi setengah Fortuner setengah Panther. Bagian depan mobil memiliki body Fortuner yang gagah dan keren, tapi di bagian belakang bentuknya adalah mobil Panther. Ridwan otomatis mengurungkan niatnya untuk membeli mobil ini.

cerita lucu beli mobil © Twitter

foto: Twitter/@ridwanhr

Pengalaman absurd sekaligus kocak itu pun dia bagikan ke Twitter dalam sebuah utasan. Tak sedikit warganet yang ikut 'tertipu' dan terhibur dengan cerita kocak tersebut. Beragam tanggapan itu ditinggalkan warganet lewat balasan di postingan Ridwan Hanif.

"pas check service record masa gak nanya mobilnya apa mas ? :D," tanya @albaizzz.

"don't judge book by its cover banget lah ya pak," kata @lupitong_.

"Kan diliatin surat²nya. Masa baru ketauan panther," ujar @opastas.

"Gw udh tau psti endingnya ga beres, sengaja baca tanpa skip biar surprise, & trnyata bneran vangke," timpal @rs_restu.