Brilio.net - Kamu pernah lihat dua orang yang berbicara dengan bahasa yang tidak dimengerti satu sama lain? Itu pasti jadi tontonan kocak, ya kan? Kebayang nggak, kalau seorang bule berbahasa Inggris ngobrol sama mbah-mbah berbahasa Jawa. Ha!

Di video berikut ini kamu akan lihat kekocakannya. Sang bule mencoba berbicara dengan Bahasa Indonesia secara terpatah-patah. Dia mengenalkan dirinya dan asal daerah. Sedangkan si mbah-mbah mendengarkan dengan saksama dan malah meracau sendiri.

Bule vs Mbah  © 2017 facebook

Penasaran kayak gimana kocaknya mereka?

Lihat sendiri deh, percakapannya dalam video yang dilansir brilio.net, Rabu (3/5), ini. Dijamin bikin geli sendiri..

Loading...

Video ini sontak menjadi viral dan bikin girang para netizen. Mahona Sanoor mengomentari, "Klo bule tuh belajar bahasa tdk malu ...mlah mereka senang belajar sama yg lebih yg tua2 karna anggapan nta itu lebih berpengalaman hidup....".

"Indahnya Indonesia....meskipun tdk bsa berbahasa asing tpi tetap tersenyum dan brusaha utk berkomunikasi dgn bahasa seadanya trhadap pendatang....trm ksh dgn senyum Indonesiamu mbah," tulis Denmas Suryo.

Sedangkan Taa Rieta mengungkapkan, "Ini bukan bahasa jawa ... tapi bahasa OsENg banyuwangi?????????? (Alias Wonk OsEng)".