Persami pakai tenda pelaminan © TikTok

Persami pakai tenda pelaminan
TikTok/@ourstory106

Persami itu sendiri diadakan oleh sebuah sekolah, di mana setiap kelas membentuk kelompok masing-masing. Uniknya, ada satu kelompok yang nyeleneh, alih-alih menggunakan tenda kemah, justru menggunakan tenda Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tenda BNPB, biasanya disebut sebagai tenda pelaminan karena warnanya yang sama-sama biru. Alhasil, tenda mereka pun terlihat jadi mencolok dibanding kelas lain. "Taylor, ketika kelas lain pakai tenda berkemah, kelasku malah pake tenda pelaminan," kata pengunggah dalam keterangan tertulis dalam video.

Persami pakai tenda pelaminan © TikTok

Persami pakai tenda pelaminan
TikTok/@ourstory106

Meskipun mencolok dan nyeleneh, tenda pelaminan itu justru menghantarkan kelompok itu meraih juara umum dalam acara persami tersebut. Mungkin, panitia menganggap kelas tersebut menghadirkan vibes yang unik saat persami. Bukan saja membuat persami jadi intim, tenda pelaminan membuat acara itu jadi terasa seperti kondangan.

Persami pakai tenda pelaminan © TikTok

Persami pakai tenda pelaminan
TikTok/@ourstory106

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 3,4 juta kali, disukai 380,5 ribu kali, dan disukai 1618 kali.

"dulu temen seangkatanku pas SMP ada anaknya bupati, yg lain bikin tenda sendiri regunya pake tenda basarnas," ujar akun @like_a_pluto.

"Dulu persami deket rumah, gua bawa kasur palembang dan malem-malem pada api unggunan, emak gua jenguk sambil bawa nasi goreng," tulis akun @shup.m.

"aku pernah kemah di sekolah ku. dibuatin tenda sama bapakku pake bambu," komentar akun @siskahannaf.

@ourstory106 #taylorswift #kelas #fyp all too well - m