Nah itu normalnya orang ya. Beda dengan pria satu ini. Lewat unggahan akun TikTok @wardahnursyafiyya terlihat seorang pria menggunakan cara tidak biasa untuk mengusir laron. Dia mengarahkan garukan sampah dengan pegangan yang cukup panjang. Menariknya, di atas garukan sampah itu bertengger seekor ayam yang memang sengaja diarahkan untuk melahap laron-laron tersebut.

Cukup unik bukan? Siapa coba yang kepikiran memanfaatkan jasa ayam seperti itu? Si ayam juga nurut aja lagi. Tampak ayam melahap satu persatu laron yang berterbangan di langit-langit rumah.

ngusir laron pakai ayam © TikTok

ngusir laron pakai ayam
TikTok/@wardahnursyafiyya

Melihat cara unik ini terlihat semacam simbiosis mutualisme bukan? Rumah sudah tak ada laron lagi, ayam pun bisa dilepaskan dalam keadaan kenyang.

Unggahan tersebut tentu saja mendapatkan komentar beragam. Ada yang menyebutkan agar pria itu berhati-hati, karena menurutnya, bisa saja lagi enak-enak mengusir laron terus di eek-in ayam kan nggak lucu.

ngusir laron pakai ayam © TikTok

ngusir laron pakai ayam
© TikTok/@wardahnursyafiyya

"Yang penting jangan sampai habis makan kenyang terus eek pup jatuh kena kepala kita," ujar akun @choirulirul99.

Hingga artikel ini ditulis video yang berasal dari negeri tetangga Malaysia tersebut sudah dilihat 382.700 penonton, 5722 like, dan 606 komentar.

Terlihat di kolom komentar banyak netizen yang tertarik untuk menerapkan cara tersebut.

"Besok gua coba bang, hehehe," ujar akun @sandiramadhani1998

Sebagai informasi, laron memiliki siklus hidup yang singkat, karena mereka hanya hidup selama satu malam. Jika mereka tidak berhasil kawin, mereka akan mati. Laron adalah hewan yang penting bagi ekosistem, karena mereka membantu menguraikan bahan organik dan menjaga keseimbangan tanah.

@wardahnursyafiyya simple mudah Dan jimat #lori #malaysia #khairulameng #fyp #isteri #isteri #isteri #wanita #viral #affiliatemarketing bunyi asal  - wardahSafiyya