Brilio.net - Ngaku deh, pelajaran terfavorit selama sekolah dari SD sampai SMA pasti penjaskes alias olahraga. Bagaimana nggak favorit, pelajaran ini membuat kamu bisa ada alasan untuk ke luar kelas. Selain itu penjaskes yang banyak menghabiskan waktu dengan praktek di lapangan ini bikin para murid nggak suntuk di kelas melulu.

Meski begitu pelajaran ini nggak boleh dianggap remeh. Sebab meski hanya olahraga, tetap ada ujiannya juga lho. Tentunya nilai dari ujian ini juga menentukan ranking di kelas.

Salah satu yang bakal dinilai dari muridnya adalah kemampuan berlari. Dari video yang viral di media sosial, terlihat empat murid SD Negeri Kretek 1 Bondowoso ini berbaris menunggu instruksi dari gurunya. Keempat murid itu masing-masing mengenakan nomor peserta dari satu hingga empat.

penilaian lari © Twitter/@nukman

foto: Twitter/@nukman

Loading...

Kemudian guru olahraga ini menginstruksikan muridnya untuk menempati posisi masing-masing di lintasan lari yang telah disiapkan. Teriakan 'siap' sambil gerak hormat dari para murid menandakan mereka sudah sangat bersemangat untuk ujian lari ini.

Setelah keempatnya dalam posisi start, guru ini pun menghitung dari satu sampai tiga lalu kemudian menyuruh mereka untuk mulai berlari. Tapi anehnya, ada satu murid laki-laki yang masih tetap pada kuda-kudanya meski sudah selesai dihitung mundur. Murid tersebut menggunakan nomor peserta empat.

"Eh, Mad, kok kamu tidak lari," tanya gurunya keheranan.

"Kan satu, dua, tiga yang disuruh lari. Saya kan nomor empat, pak," jawab bocah ini dengan polosnya.

Mendengar alasan kocak muridnya tersebut, guru ini pun langsung keheranan. Ia kemudian menyuruh murid nomor peserta empat ini untuk cepat berlari menyusul kawannya, yang mungkin sudah sampai garis finis.

Video kocak berdurasi 26 detik ini viral setelah diunggah akun Twitter @nukman. Aksi lucu murid tersebut bahkan sampai menyita perhatian budayawan kondang Indonesia, Sudjiwo Tedjo. Ia ikut mengomentari postingan tersebut dengan menerjemahkan percakapan kocak antara murid dan gurunya ini. Ada-ada saja deh.

"Saya sebagai orang yg bermukim di bws ikut ngakak," tulis akun @fauziburhanw.

"I can't stop laughing, Ya Allah," ujar akun @fadel_aslm.

"Makasih ya adek membuat saya tertawa ketika makan siang. tersedak saya dek," ungkap akun @MaulanaGhozii.