Brilio.net - Olahraga otomotif dengan menggunakan sepeda motor cukup populer di Indonesia, salah satunya road race. Hampir setiap tahun berbagai daerah di Indonesia rutin mengadakan ajang balap motor. Bagi seorang pembalap tentu menjadi ajang yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Mereka akan berlatih keras di beberapa lintasan guna menaklukkan sirkuit balap sesungguhnya.

Selain berlatih di lintasan, rupanya ada aksi kocak yang tak biasa dari seorang pembalap terekam video. Ia membuat simulator balap motor sendiri yang dihubungkan dengan layar TV LCD. Wah, tampaknya game balap motor selain bisa dinikmati di game center juga bisa dibikin di rumah sendiri ya? Apalagi kalau TV LCD yang digunakan memiliki fitur Full High Definition (HD), sensasi balapan bakal serasa seperti di lintasan.

"Is this the coolest thing to have in your house? Galang Hendra practicing his turns on a simulator," tulis akun Asia Road Racing Championship dalam laman Facebooknya dikutip brilio.net, Kamis (19/1).

Siapa pria yang sedang berlatih balapan tersebut? Jika mengacu kepada akun tersebut menyatakan ia adalah Galang Hendra yang tak lain pembalap Tim Yamaha Racing Indonesia.

Seperti diketahui, rider asal Yogyakarta berusia 17 tahun ini, Oktober tahun lalu finis di urutan ke-3 pada balapan ke-2 nomor Asia Production (AP) 250cc seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Buddh, India, Minggu (2/10). Galang Hendra juga pernah mendapat kesempatan dilatih Valentino Rossi dalam program Master Camp hasil kolaborasi antara Yamaha dan VR46 Academy.

Loading...

Penasaran seperti apa aksinya? Ini dia video selengkapnya.