Brilio.net - Dalam politik demokrasi, komunikasi adalah jembatan bagi aspirasi warga terhadap pemerintahnya. Begitu juga sebaliknya, pemerintah menyampaikan segala bentuk kebijakannya melalui komunikasi sebagai upaya dialog terhadap rakyatnya. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara pemerintah dan rakyatnya, maka pemerintah pun mampu melaksanakan program-programnya dengan baik.

Ada banyak alat dan media komunikasi hadir di jaman yang canggih ini. Salah satunya adalah media sosial di mana warganet saling berinteraksi baik dalam lingkup pergaulan atau beramai-ramai memberikan usulan atau malah mengkritisi hasil kerja pemerintah. Salah satunya yang terjadi di Jakarta dimana warganet beramai-ramai membuat meme "zig-zag" untuk menyindir pembuatan jalur sepeda yang terhalang tiang.

Insiden ini bermula ketika hari Selasa tanggal 31 Agustus 2018, Sandiaga Uno mengomentari jalur sepeda di jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat di luar gerbang kompleks Gelora Bung Karno. Sarannya yang menyuruh pengendara sepeda untuk melakukan zig-zag ketika melewati lintasan sepeda yang terhalang tiang di jalur itu.

Sontak, warganet langsung beramai-ramai berkomentar, membuat meme serta karikatur dan menyampaikan aksinya. Ada yang nyinyir, namun tidak sedikit kelakuan warganet yang mengundang tawa bagi yang membaca.

Berikut dihimpun brilio.net dari Facebook dan Twitter, Kamis (2/8) tentang kreasi meme dan karikatur warganet terhadap postingan yang menyinggung soal jalan yang terhalang tiang.

Loading...

1. Sesungguhnya, tiang itu adalah fondasi untuk bangunan yang mendukung atraksi BMX.

meme jalur sepeda Istimewa

2. Mukamu ketika mengadapi lika-liku kehidupan,..eh maksudnya lika-liku lintasan sepeda.

meme jalur sepeda Istimewa

foto: facebook.com/samgar.abdiel

3. Tanpa rintangan, skillmu tidak akan teruji.

meme jalur sepeda Istimewa

foto: komikfaktap

4. Mata pencaharian yang mungkin bisa muncul dari fenomena ini.

meme jalur sepeda Istimewa

foto: komikfaktap

5. Flappy bird in real life.

meme jalur sepeda Istimewa

6. Ada yang masih ingat game CTR?

meme jalur sepeda Istimewa

(mgg/hendra noor)